Pemilu

Sekjen PKB Absen, Pendaftaran Luthfi-Dia Ramayana di KPU Kabupaten Cirebon Diwarnai Dua Kali Skorsing

kacenews.id-CIREBON-Proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Mohamad Luthfi dan Dia Ramayana, yang diusung oleh koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar, berlangsung dramatis di Kantor KPU Kabupaten Cirebon pada Rabu (29/8/2024).

Acara tersebut diwarnai dengan dua kali skorsing yang menimbulkan spekulasi di kalangan publik yang hadir.
Pasangan Luthfi-Dia tiba di Kantor KPU sekitar pukul 18.00 WIB, siap untuk mengajukan pendaftaran mereka.
Namun, ketika prosesi dimulai, tiba-tiba harus dihentikan dua kali, masing-masing selama 1 jam yang diklaim bertepatan dengan waktu salat.

Situasi semakin memanas ketika Luthfi, calon Bupati, mendadak meninggalkan lokasi pendaftaran di tengah waktu skorsing. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa ia pergi untuk menjemput Sekretaris DPC PKB, Waswin Janata, yang absen dari acara tersebut.

Absennya Waswin, yang diketahui berada di rumah karena alasan pribadi, dianggap krusial sehingga Luthfi memutuskan untuk menjemputnya langsung.
KPU pun kembali melanjutkan acara tetapi proses pendaftaran harus kembali diskorsing, kali ini dua kali selama 15 menit. Karena Luthfi dan Waswin tak kunjung datang pula.

“Kami skorsing dua kali 15 menit, dan akan melanjutkan proses pada pukul 20.00 WIB,” ujar Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Esya Karnia Puspawati.

Keputusan Luthfi untuk meninggalkan KPU dan menjemput Waswin langsung mengundang berbagai spekulasi. Beberapa pihak menduga adanya ketegangan dalam hubungan internal antara Luthfi dan pimpinan partai pengusung, yang semakin memperkeruh suasana di tengah sorotan publik.

“Kami berharap tidak ada masalah serius di balik ini, tapi situasi yang terjadi tentu menimbulkan tanda tanya besar,” ujar salah seorang warga yang menyaksikan langsung proses pendaftaran tersebut.

KPU Kabupaten Cirebon akhirnya melanjutkan acara setelah Luthfi bersama rombongan yang menjemput Waswin Janata datang ke KPU pada pukul 20.00 WIB.(Mail)

Related Articles

Back to top button