Saba Desa

Masyarakat Susukantonggoh Kabupaten Cirebon Peringati HUT RI

kacenews.id-CIREBON-Masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Susukantonggoh Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, memperingati HUT ke 79 RI. Salah satunya dengan mengadakan jalan santai bagi warga setempat.

Kuwu Desa Susukantonggoh, Faizal Nur mengatakan, berbagai perlombaan diadakan dalam rangka HUT RI dan puncaknya hari ini berupa hiburan rakyat.

“Tentunya sangat meriah dalam momen HUT RI di desa ini,” katanya, belum lama ini.

Pria yang biasa dipanggil Nur ini menjelaskan, kegiatan dan perlombaan yang diadakan tidak hanya bagi anak-anak, namun tingkat dewasa hingga orang tua.

“Masyarakat bersatu untuk memperingati HUT, sehingga membludak ketika ada kegiatan maupun lomba yang diadakan. Tentunya, kami menyediakan hadiah bagi para pemenang dan puncaknya akan berlangsung panggung hiburan rakyat nanti malam,” jelasnya.

Masih dikatakan Nur, adanya peran serta masyarakat yang maksimal dalam mensukseskan berbagai kegiatan peringatan HUT RI, tentunya terlaksana aman, tertib dan lancar.

“Dari masyarakat, untuk masyarakat. Maka, dengan melibatkan masyarakat, akan mudah melaksanakan berbagai kegiatan dan pembangunan desa,” imbuhnya.

Dirinya mengharapkan, kemerdekaan yang diraih harus diisi dengan kegiatan positip, khususnya membangun desa demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa.

“Mari jadikan momen HUT RI untuk persatuan dan kesatuan desa, untuk lebih baik dari yang sudah baik,” ajak Nur.(Pra)

Back to top button