Finansial

Tingkatkan Pelayanan, BIJB Kertajati Jawa Barat Buka Rute Baru

kacenews.id-MAJALENGKA-Tingkat keterisian penumpang tujuan Internasional lebih tinggi dibanding dalam negeri, untuk itu BIJB Kertajati akan membuka rute baru tujuan Kertajati – Singapura untuk melayani banyaknya konsumen tujuan tersebut.

Exekutive General Manager BIJB Indra Crisna menyebutkan rute baru Bandara Kertajati tujuan Singapura akan mulai dibuka pada 28 September 2024 mendatang dengan maskapai Scoot. Untuk penerbangan tersebut pihak maskapai memberikan promo tiket mulai dari Rp 490.000.

“Animo masyarakat terhadap penerbangan Internasional jarak pendek sangat tinggi, selama ini tujuan Malaysia tingkat okupansinya mencapai 90 %, dari Malaysia maupun tujuan Malaysia,” ungap Indra.

Menurutnya banyak wisatawan Malaysia yang datang ke Jawa Barat khusunya tujuan Bandung, mereka mengambil penerbangan dari dan menuju Bandara Kertakati. Padahal rute penerbangan ini terjadi hanya dua kali dalam sepekan dengan maskapai Malaysia Airlines dan AirAsia.

Indra berharap, penerbangan Singapura pun tingkat keterisian penumpangnya bisa mengikuti tujuan Malaysia sehingga penerbangan bisa ramai. Dia optimis karena banyak masyarakat Jawa Barat yang biasa bepergian ke Sungapura baik untuk berwisata maupun untuk kepentingan kerja.

Makanya bagi masyarakat Jawa Barat atau Jawa tengah bagian Barat yang akan bepergian ke Singapura bisa menggunakan penerbangan dari Bandara Kertajati. Masyarakat juga bisa memanfaatkan fasilita tiket promo.(Tati/KC)

Related Articles

Back to top button