CirebonRaya

Tiga Taekwondoin asal Kota Cirebon Masuk SLOMPN Kemenpora RI

kacenews.id-CIREBON-Rasa bangga menyelimuti keluarga besar Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon. Pasalnya, tiga atlet taekwondo yang masih duduk di bangku SMP Negeri di Kota Cirebon membawa harum nama TI Kota Cirebon dan daerahnya dengan lolos seleksi Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional (SLOMPN) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI).

Tiga taekwondoin Kota Cirebon yaitu Qaleyshya Atqheea Putri Permana (Kyorugi Putri) dari SMPN 4 Kota Cirebon, Ayasha Maharani (Kyorugi Putri) SMPN 5 Kota Cirebon, dan Adis Bahtiar Raziq (Kyorugi Putra) SMPN 4 Kota Cirebon.

Sebelumnya, sebanyak 676 olahragawan bersaing ketat masuk SLOMPN Kemenpora RI. Kemenpora RI melalui Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menggelar seleksi SLOMPN yang dilaksanakan sejak 5 – 7 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 676 calon olahragawan dari seluruh Indonesia yang berlokasi di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Seleksi penerimaan calon olahragawan tahun 2024 ini diselenggarakan dalam rangka melaksanakan program pembinaan yang terencana dan terukur dalam kerangka Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Alhamdulillah kami selaku pengurus TI Kota Cirebon merasa bangga karena tiga taekwondoin bisa masuk SLOMPN Kemenpora RI setingkat nasional,” ujar Pelatih Taekwondo Indonesia Kota Cirebon, Alfin Febriyana, Kamis (29/8/2024).

Alfin menambahkan, taekwondoin Kota Cirebon yang mengikuti seleksi SLOMPN Kemenpora RI berjumlah empat atlet. Tiga dari empat atlet tersebut bisa lolos dan akhirnya masuk SLOMPN Kemenpora RI.

“Orang tuanya pun tentu bangga melihat anaknya bisa masuk SLOMPN Kemenpora RI sekelas nasional. Semoga ke depan mereka bisa lebih berprestasi lagi,” imbuhnya.(Jak)

Back to top button