Pendidikan

Perkuat Tata Kelola, FEB UGJ Gelar Seminar Internasional

kacenews.id-CIREBON-Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Gunung Jati (UGJ) menyelenggarakan seminar internasional bertajuk ‘Strengthening Governance of the Economic and Business Faculty for Sustainable Global Competitiveness’. Acara ini diselenggarakan di kampus UGJ dan dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, termasuk akademisi dan tamu dari luar negeri.

Seminar ini bertujuan untuk membahas dan mengidentifikasi strategi dalam memperkuat tata kelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis agar dapat menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam konteks persaingan global yang berkelanjutan. Tema utama seminar meliputi inovasi dalam tata kelola akademik, manajemen risiko, dan strategi pengembangan berkelanjutan di sektor ekonomi dan bisnis.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Gunung Jati, yang diwakili Wakil Rektor I UGJ Dr Surya Amami Pramuditya, M.Si, Menyampaikan rasa bangga dan terhormat atas penyelenggaraan seminar ini.

“Universitas Swadaya Gunung Jati atau UGJ sangat senang menjadi tuan rumah acara bergengsi ini, dan kami merasa terhormat dapat menyambut para akademisi, profesional, dan pemimpin dari berbagai belahan dunia. Pertemuan ini menyatukan para pemimpin dari dunia akademik, industri, dan pemerintah untuk membahas, berbagi, dan berkolaborasi mengenai salah satu isu paling mendesak dalam pendidikan tinggi saat ini,” ujarnya.

Dr. H. Acep Komara, Drs., SE., M.Si., Ak., CSRS, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGJ, dalam sambutannya menekankan pentingnya tata kelola yang efektif untuk mencapai daya saing global yang berkelanjutan.

“Sebagai institusi akademik, untuk tetap berada di depan. Memperkuat tata kelola fakultas ekonomi dan bisnis kita tidak hanya mempersiapkan mahasiswa kita untuk unggul di dunia yang kompleks ini, tetapi juga memastikan bahwa fakultas kita berkontribusi secara berarti terhadap daya saing global yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Seminar ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan FEB UGJ untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian serta memperkuat kerjasama internasional dalam menghadapi tantangan global dan dapat memberikan wawasan berharga dan mendorong kolaborasi yang bermanfaat untuk mencapai daya saing global yang lebih tinggi. Sebagai bagian dari seminar ini, diadakan penandatanganan MoU dan MoA antara TGBC Thailand dan DYPIMS India dengan beberapa anggota AFEBSI.

Momen ini menunjukkan komitmen terhadap kolaborasi internasional yang lebih kuat dalam bidang pendidikan.
Dengan semangat kolaboratif dan komitmen untuk meningkatkan standar akademik, seminar ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan tata kelola yang lebih baik di fakultas ekonomi dan bisnis di seluruh Indonesia. Melalui pertukaran ide dan pengalaman, peserta akan membawa pulang wawasan berharga untuk diterapkan dalam institusi mereka.(Cimot)

Back to top button