Pemilu

Dian-Tuti Janji Mengabdi untuk Kepentingan Rakyat Kuningan

kacenews.id-CIREBON-Kompleks Kuningan Islamic Center (KIC) Desa Winduherang Kecamatan Cigugur menjadi saksi sejarah perjalanan Pasangan Bakal Calon Bupati Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar dan Bakal Calon Wakil Bupati Kuningan, Hj. Tuti Andriani yang bertekad mengabdikan diri untuk kemajuan pembangunan dan kemaslahatan warga.

Di tempat tersebut, Dian-Tuti atau lebih dikenal dengan sebutan Dirahmati dideklarasikan secara resmi sebagai pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan bertarung pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tanggal 27 November 2024 mendatang, Rabu (28/8/2024).

Hadir para pentolan elit partai yang menjadi pengusung. Seperti Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar), H. Asep Setia Mulyana atau lebih dikenal Asep Armala, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem), H. Chartam Sulaiman, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Dwi Basuni Natsir, Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H. Dede Ismail (Deis), pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Ummat.

Mereka mengantarkan Pasangan Dirahmati daftar menjadi peserta Pilkada ke KPU Kabupaten Kuningan dengan penuh rasa optimisme sekaligus menaruh harapan besar untuk perubahan lima tahun ke depan agar lebih maju baik dari segi pembangunan di berbagai bidangnya maupun peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Sedangkan Pasangan Dirahmati bersama rombongannya diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Budi Hartono didampingi Kepala Divisi Perencanaan dan Informasi Data Pemilih, Maman Sudiaman, Kepala Divisi Hukum dan Pengawasaan, Aan Nasrudin, Kepala Divisi Teknis Perencanaan, Yulianawati dan Aof Ahmad Musyafa sebagai Kepala Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia. Serta Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Firman dan Komisioner Bawaslu atas nama Agus Khobir, Yayan dan Dadan Yuardan.

Bakal Calon Bupati Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar mengatakan, bahwa pihaknya akan berupaya keras mengimplementasikan Visi Kuningan Melesat (Maju, Empowering, LEStari, Agamis, Tangguh). Hal itu akan dicapai dengan 6 misi yang meliputi percepatan reformasi birokrasi yang berintegritas dan profesional melalui pemerintahan modern dan melayani. Peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah berbasis pariwisata, pertanian, perdagangan dan jasa yang maju dengan pemanfaatan sumberdaya lokal, membangun daya kreasi, inovasi, dan produktivitas masyarakat berbasis pemberdayaan (Empowering).

Menjaga komitmen kelestarian sumberdaya alam, daerah tangkapan air dan mengurangi emisi lingkungan, penerapan nilai-nilai agamis dalam kehidupan berbudaya dan bermasyarakat serta pembangunan yang tangguh dengan orientasi pada layanan pendidikan, kesehatan, infrastruktur untuk penguatan ketahanan dan modal sosial.

Menurutnya, dalam memimpin Kabupaten Kuningan tidaklah mudah sehingga tidak bisa dijadikan ajang coba-coba karena haruslah orang yang berpengalaman. Artinya, dalam proses pembangunan tidak pas jika diibaratkan untuk membersihkan lantai atau rumah yang kotor hanya dengan alat yang bersih saja. “Kuningan itu butuh pemimpin berpengalaman, bukan coba-coba, “ujarnya di sela-sela konferensi pers.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Budi Hartono menyambut baik kedatangan Pasangan Bakal Calon Bupati, H. Dian Rachmat Yanuar dan Bakal Calon Wakil Bupati, Hj. Tuti Andriani. Berdasarkan laporan dari Tim Sistem Informasi Pencalonan (Silon), semua berkas persyaratannya telah centang hijau atau sudah lengkap sehingga nanti akan ditindaklanjuti untuk diperiksa.(Yan/Frizi)

Related Articles

Back to top button