Pendidikan

Ryevan Febriansyah Juara Perkumpulan Sumedang Swimming Sprint III 2024

kacenews.id-KUNINGAN-Siswa kelas X 11 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cigugur Kabupaten Kuningan atas nama Ryevan Febriansyah mengharumkan nama sekolah, daerah dan Kuningan Swimming Club pada kejuaraan renang antar pelajar/perkumpulan Sumedang Swimming Sprint III 2024 di Kolam Renang Tanjungsari Sport Centre.

Pada even bergengsi tingkat Provinsi Jawa Barat yang diikuti 60 klub dari berbagai kabupaten dan kota tersebut, Ryevan Febriansyah mampu meraih dua medali. Yakni, medali emas di Nomor Renang Gaya Dada 100 meter dan medali perunggu di Nomor Renang Gaya Dada 50 meter. Hal itu disebabkan lulusan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kuningan tersebut merupakan spesialis Renang Gaya Dada.

Prestasi yang diraih atlet pelajar asal Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur tersebut membuktikan bahwa yang bersangkutan bukanlah atlet abal-abal melainkan benar-benar atlet yang bisa menunjukan prestasinya. Aset atlet renang itu baru pulih dari masa down-nya.

“Alhamdulillah. Anak saya baru pulih dari masa downnya akibat kekecewaan yang mendalam tapi sekarang sudah bisa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang tingkat Jawa Barat,” Kasubag Keuangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) Kabupaten Kuningan, Ucen, Senin (26/8/2024).

Ryevan Febriansyah baru bisa bangkit dan berusaha melupakan kekecewaannya setelah dengan sabar dimotivasi sekaligus dibimbing kembali berlatih secara serius oleh Coach Edi Saputro.

Maka dari itu, selaku orangtua, dirinya sangat berterima kasih kepada yang bersangkutan sebab telah mengembalikan semangat dan mental juara anaknya.

Sedangkan penyebab down Ryevan Febriansyah dalam menggeluti dunia olahraga renang akibat ditolak ketika daftar penerimaan peserta didik baru (PPDB) melalui jalur prestasi olahraga renang non Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek dan Teknologi (Kemendikbudristek) ke dua sekolah di lingkungan perkotaan.

“Semoga SMAN 1 Cigugur bisa menjadi sekolah yang dapat menghargai prestasi semua cabang olahraga termasuk cabang olahraga renang sehingga semua atlet pelajar dapat terus bersemangat menggeluti olahraga yang dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah,” tuturnya.(Yan)

Back to top button