Pemilu

Fix, Golkar Berikan Tiket Pilwalkot Cirebon kepada Effendi Edo

kacenews.id-CIREBON-Partai Golkar telah memberikan surat rekomendasi untuk pemilihan Wali Kota Cirebon kepada Effendi Edo. Surat rekomendasi diberikan oleh Ketua Bappilu Partai Golkar Jawa Barat I, Iswara, pada Senin (19/8/2024). Dalam rekomendasi tersebut, Effendi Edo dipasangkan dengan Hj Siti Farida Rosmawati.

“Saya sudah resmi dapat rekomendasi dari dua partai, yang pertama PKB yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Cak Imin pada Minggu (18/8/2024), yang berpasangan dengan Ibu Siti Farida.
Kemudian, pada Senin (19/8/2024), kita juga dapat rekomendasi dari Golkar, yang diserahkan oleh Ketua Pemenangan Jabar I,” ujar Effendi Edo.

Ia menyebutkan, untuk rekomendasi dari Partai Golkar, memang yang menyerahkan bukan ketua umum langsung.
“Karena kemarin pimpinan Partai Golkar semua sedang mengikuti Munas, sehingga yang menyerahkan adalah Ketua Pemenangan Jabar I. Tapi tidak mengapa, tidak masalah siapa yang menyerahkan, yang penting kan rekomendasi itu sudah turun,” ujarnya.

Menurutnya, setelah menyerahkan surat rekomendasi, Partai Golkar memberikan beberapa pesan kepadanya, di antaranya nanti ketika terpilih maka ia diminta untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik, kemudian diminta untuk melakukan proses pembangunan dengan baik, serta tata kelola keuangan yang baik juga.

Saat ditanya kapan rencana akan melakukan deklarasi bersama Siti Farida Rosmawati, menurutnya, pihaknya akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan partai.

“Deklarasi bersama Ibu Siti Farida belum ditentukan jadwalnya karena kita masih harus melakukan komunikasi dulu dengan partai. Selain Golkar dan PKB, kemungkinan ada partai lain yang akan ikut bergabung,” katanya.

Begitupun dengan pendaftaran pasangan calon peserta Pilkada ke KPU, menurut Edo, pihaknya belum bisa menentukan jadwalnya.

“Yang jelas untuk rekomendasi pasangan calon Golkar dan PKB sudah fix turun ke saya dan Ibu Siti Farida, karena dua-duanya sudah mengeluarkan surat rekomendasi. Mengenai kapan daftar ke KPU, belum kita rencanakan,” tuturnya.(Fan)

Related Articles

Back to top button