CirebonRaya

Meriahkan HUT RI, RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon Gelar Upacara dan Kegiatan Screening Ibu hamil di Puskesmas

kacenews.id-CIREBON-Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menyambut baik kegiatan Festival ANTV Rame yang digelar di Stadion Watubelah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/8/2024).

Menurut Wahyu, kegiatan tersebut sangat didambakan oleh masyarakat Cirebon, selain mendapatkan hiburan dari para artis ternama, mereka juga terkena dampak positifnya yakni perekonomian warga Kabupaten Cirebon khususnya di sekitaran Stadion Watubelah Sumber akan tumbuh dengan baik.

Selain itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon juga menyelenggarakan Grebeg Pasar di Pasar Pasalaran Weru, Jumat (16/8/2024).

Penjabat Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya mengatakan kegiatan ini menjadi ajang silahturahim dan diharapkan semua elemen masyarakat bisa mendalami makna Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu dan mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan positif.

“Dengan cara apa kita mengisi kemerdekaan dengan baik, salah satunya ini pasar kita yang ada di Kabupaten Cirebon, kita jaga bersama-sama. Mari kita jaga kebersihannya, kerapihannya supaya kita yang mau berbelanja merasa lebih nyaman,” kata Wahyu.

Ia pun mengajak masyarakat untuk manfaatkan Pasar Pasalaran dan pasar milik Pemda pada umumnya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Sementara di RSUD Arjawianangun Kabupaten Cirebon beberapa kegiatan untuk memeriahkan HUT RI, ada senam bersama dan kegiatan screening Ibu hamil di Puskesmas Ciwaringin.

“Memang sebagaian kegiatan rumah sakit itu hal biasa dilakukan. Namun dalam momen ini adanya lomba dengan pesertanya seluruh pegawai,” ujar Direktur RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon, dr. H. Bambang Sumardi, MM, MARS, didampingi Wakil Direktur Pelayanan dan Pendidikan, dr. Hj. Dewi Damayanti, M.K.M.

Ditambahkan Direktur, Pada Sabtu, di tanggal 17 Agustus, menggelar Upacara Kemerdekaan dengan lokasi berada di depan area parkir RSUD Arjawinangun yang diikuti seluruh pegawai RSUD.(Rils)

Related Articles

Back to top button