Ragam

Maruarar Sirait Gelar Acara Bertajuk “Kirab Indonesia Maju”.

kacenews.id-MAJALENGKA- Semangat kebersamaan dan Gotong Royong kembali menggema di Kabupaten Majalengka. Sahabat Bang Ara, yang merupakan relawan dari Tokoh Nasional Maruarar Sirait, menggelar acara bertajuk “Kirab Indonesia Maju”.

Kali ini membawa dukungan di Pilkada Majalengka 2024 dengan mengusung thema “Dukung Kang Eman Menuju Majalengka Langkung SAE”. Acara ini akan berlangsung di Lapangan GGM Majalengka, Minggu, 18 Agustus 2024.

Bakal Calon Bupati Majalengka, H. Eman Suherman, yang akrab disapa Mama Eman, akan hadir bersama tokoh nasional, Maruarar Sirait anggota DPR RI Periode 2004-2018 asal Dapil Majalengka-Subang dan Sumedang. Kehadiran Bang Ara sapaan Maruarar Sirait menunjukkan komitmen nyata untuk membawa Majalengka ke arah yang lebih baik.

Menariknya lagi, acara ini tak hanya tentang politik atau dukungan calon semata, Sahabat Bang Ara juga mengundang artis papan atas Imey Imey untuk menghibur warga Majalengka. Selain itu pula, berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor, kulkas, kompor, dan barang-barang elektronik lainnya siap dibagikan secara gratis sebagai bentuk apresiasi bagi warga Majalengka yang hadir.

“Kirab ini bukan sekadar perayaan biasa. Di balik kemeriahannya, ada pesan kuat tentang pentingnya menjaga kelestarian seni dan budaya untuk membangun kebersamaan bersama masyarakat Majalengka,” kata Ketua Panitia Dena Muhamad Ramadhan, kepada KabarCirebon Selasa 13 Agustus 2024.

Menurut dia, rangkaian acara sendiri dimulai dengan jalan sehat, di mana warga dapat menikmati udara pagi sambil bersilaturahmi. Tidak hanya itu, acara ini juga menampilkan berbagai pertunjukan seni dan olahraga tradisional yang menjadi kebanggaan Majalengka, seperti Sempyong, Kuda Renggong, dan Burok.

“Nanti juga di kirab akan digelar bazar UMKM yang menampilkan produk-produk Majalengka, senam sehat massal, pencak silat, tari Jaipong, serta penampilan drumband. Yang pastinya semua itu akan memeriahkan suasana acara,”kata Ketua KADIN Majalengka ini.

Dena mengatakan Kirab ini bukan hanya memperkenalkan sosok Mama Eman sebagai calon bupati Majalengka, tapi juga tentang melestarikan seni budaya dan menguatkan ekonomi Majalengka.

“Kami ingin acara ini menjadi ajang memperkuat silaturrahmi dan kebersamaan, serta melestarikan seni budaya seperti Sempyong dan Pencak Silat, serta mendukung pemberdayaan UMKM Majalengka lebih maju dan sejahtera,” ujar Dena dengan penuh semangat.

Dena berharap dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, mari kita majukan Kabupaten Majalengka menjadi kabupaten yang lebih baik, lebih maju, dan tetap menjaga kearifan lokalnya.

“Kirab Indonesia Maju di Majalengka ini diharapkan bukan hanya menjadi momentum untuk mendukung Mama Eman, namun juga wujud nyata kecintaan warga terhadap pelestarian seni budaya dan kita agar selalu menjaga kesehatan melalui jalan sehat ini,” tutupnya.(Jep)

Back to top button