Ayumajakuning

PDIP dan PKS Usung Mantan Bupati Majalengka

kacenews.id-MAJALENGKA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Majalengka resmi bekerjasama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilukada Kabupaten Majalengka 2024 dengan mengusung mantan Bupati Majalengka Karna Sobahi dan Koko Suyoko.

Surat keputusan (SK) persetujuan dari DPP PDIP telah beredar di media sosial (Medsos) yang menunjuk kader PDIP yang juga Ketua DPC PDIP Karna Sobahi (70) sebagai calon bupati serta Koko Suyoko (46) sebagai calon wakil bupati Majalengka.

Surat persetujuan tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto tertanggal 29 Jui 2024.

Informasinya kerjasama inipun dilakukan juga dengan Partai Kebangkitan Bangsa, dengan demikian pasangan Karna Sobahi dan Koko Suyoko didukung oleh tiga partai politik pemenang pemilu dengan jumlah kuris di dewan sebanyak 28 kursi, masing – masing PDIP sebanyak 15 kursi, PKS sebanyak 7 kursi dan PKB sebanyak 6 kursi, lebih dari setengah kursi di dewan yang totalnya berjumlah 25 kursi

Sekretaris DPC PDIP Tarsono D Mardiana ditanya soal beredarnya keputusan DPP PDIP yang memasangkan Ketua DPC Karna Sobahi dengan Koko Suyoko dari PKS menolak berkomentar banytak. Alasanya pada minggu ini akan segera diumumkan.

Diapun tidak bersedia menjelaskan apakah surat dari DPP yang beredar di sejumlah masyarakat tersebut asli atau palsu

“Nanti minggu ini akan kami release, sesuai janji sebelumnya kami akan mengumumkan pasangan calon pada pertengaha Agustus,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Roni Setiawan dihubungi melalui sambungan telponnya untuk dimintai keterangan perihal pencalonan bupati dan wakil bupati belum memberikan jawaban.

Berdasarkan informasi Koko Suyoko adalah seorang pengusaha swasta yang lama berada di luar kota, sekarang baru kembali ke Majalengka untuk mencalonkan diri sebagai wakil bupati yang diusung PKS.(Tati/KC)

Related Articles

Back to top button