CirebonRaya

Cetak Lulusan Dokter Berkompeten, FK UGJ dan RSUD Waled Jalin Kerja Sama

Kacenews.id-CIREBON-Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon dan RSUD Waled melakukan penandatanganan kerjasama dengan RSD Gunung Jati Cirebon.

Penandatanganan perjanjian kerjasama FK UGJ dan RSUD Waled dengan RSD Gunung Jati dilakukan di Auditorium FK UGJ, Rabu (31/7/2024). Dekan FK UGJ, Dr. dr. H. Catur Setiya Sulistiana, M. Med.Ed mengatakan, penandatanganan kerjasama ini sama halnya dengan kerja sama antara FK UGJ dan RSUD Waled.

Menurutnya, penandatanganan kerja sama ini dilakukan dalam rangka untuk mendidik calon dokter lulusan FK UGJ. “Sama dengan RSUD Waled. Hanya saja ini sebagai jejaring, kalau RSUD kan sebagai rumah sakit pendidikan utama,” kata Catur.

Catur mengucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs. M.Si serta Rektor UGJ, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, S.P.,M.M.,IPU.,CIRR yang selalu mendukung penuh kegiatan FK UGJ.

Catur berharap, penandatanganan kerja sama ini bisa meningkatkan kemampuan dokter lulusan FK UGJ. Catur berharap nantinya bisa bekerja sama dengan kegiatan yang lebih baik untuk mencetak dokter lulusan FK UGJ yang kompeten.

“Karena jumlah mahasiswa FK UGJ semakin banyak di tahap profesi, jadi RSUD Waled sendiri kewalahan. Karena kan untuk di rumah sakit ada aturan, lima mahasiswa satu dokter spesialis. Jadi ini perlu disebar lagi sehingga setelah dengan RSUD Waled dan RS 45 Kuningan, kita sekarang gandeng RSD Gunung Jati,” tuturnya.(Cimot)

Related Articles

Back to top button