Ayumajakuning

Pemkab Indramayu Bakal Lelang Puluhan Kendaraan Dinas

kacenews.id-INDRAMAYU-Tim penilai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon melakukan cek fisik dan mesin kendaraan roda empat (mobil) dinas yang kondisinya rusak di halaman parkir Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Indramayu, Kamis (8/8/2024).

Kendaraan roda empat dinas berbagai jemis yang dinilai tersebut nantinya akan dilelang di KPKNL Cirebon melalui sistem online.

Ketua Tim Penilai KPKNL Cirebon, Casrudin mengatakan, penilaian ini untuk menentukan nilai wajar terkait aset yang nantinya akan dilelang, adapun jumlah total yang dimohonkan sebanyak 24 unit kendaraan roda empat berbagai jenis.

Hasil penilaian, kondisi mesin maupun bodi kendaraan sudah masuk katagori rusak berat sesuai yang dihapuskan.

“Setelah dihapuskan selanjutnya akan dilakukan pelelangan di KPKNL Cirebon melalui sistem online, lelang tersebut bisa diikuti oleh semua kalangan masyarakat,” terang dia.

Sementara itu, Kepala BKAD Kabupaten Indramayu, Woni Dwinanto melalui Kepala Bidang Barang Milik Daerah, Jajat Sudrajat didampingi Analis Aset Daerah, Rio Somantri menyampaikan, hal ini merupakan bagian dari program Lacak Aset Daerah (La-da) yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Hj.Nina Agustina.

Ke-24 unit kendaraan ini nantinya akan dilelang di KPKNL Cirebon melalui sistem online. “Berharap, kendaraan yang dilelang nanti laku terjual dengan harga yang maksimal,” ungkapnya.(Ra)

Related Articles

Back to top button