Ayumajakuning

Isu Korupsi Berjamaah Pasar Cigasong Majalengka Makin Jadi Sorotan

kacenews.id-MAJALENGKA- Di tengah tudingan dugaan korupsi Pasar Cigasong Majalengka yang dilontarkan lawan-lawan politiknya, Karna Sobahi, calon terkuat Bupati Majalengka dengan kepuasan publik yang tinggi, tampil dengan santai dan bijaksana.

Mantan Bupati Majalengka yang berpengalaman dalam pertarungan Pilkada ini mengatakan, bahwa di musim politik, serangan-serangan politik adalah hal biasa yang dirancang untuk menjatuhkan mental dan membangun opini negatif ini.

Namun, Karna yang juga mantan birokrat yang sudah berpengalaman di pemerintahan ini mengaku tidak ambil pusing atas situasi ini dan menyerahkan sepenuhnya kebenaran kepada masyarakat yang lebih mengetahui.

“Biarkan saja mereka menyerang saya dengan berbagai isu. Jawaban saya cukup dengan senyuman, balaslah keburukan dengan kebaikan,” katanya saat ditemui di sebuah acara bersama tokoh masyarakat di Majalengka, Sabtu 3 Agustus 2024.

“Saya tidak akan terpengaruh oleh isu-isu yang muncul. Fokus saya di sisa umur ini, hanya ingin mengabdi untuk melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Majalengka,” tutup pemimpin yang dikenal cerdas, ramah, santun, dan dermawan ini.

Beredarnya kampanye negatif dalam beberapa bulan terakhir, termasuk isu korupsi pasar Cigasong, yang sengaja dihembuskan pihak-pihak tertentu untuk merusak citra Karna Sobahi, justru membuat masyarakat semakin simpati dan memberikan dukungan. Masyarakat Majalengka menyadari upaya ini hanya sebagai manuver politik yang tidak berdasar dan hanya menimbulkan fitnah.

“Kami sudah melihat hasil kerja nyata Pak Haji Karna selama ini. Kami tahu siapa yang benar-benar bekerja untuk rakyat dan siapa yang hanya mencari keuntungan pribadi,” ujar Firman Setiana, salah satu tokoh masyarakat asal Kecamatan Bantarujeg.

Firman menambahkan, bahwa masyarakat sudah cerdas dan pintar melihat situasi politik semacam ini. Apalagi dugaan korupsi Pasar Cigasong itu di desain untuk kepentingan tertentu.

“Bagi saya itu hanya permainan. Buktinya, meski diserang isu korupsi dan lainnya, justru tingkat kepercayaan dan kepuasan publik atas kinerja Pak Haji Karna sangat tinggi,” paparnya.

Desy Puspitasari, warga Desa Cigaleuh Kecamatan Lemahsugih pun mendoakan agar mantan Bupati Majalengka agar tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan.

“Maklum tahun politik, banyak orang berlomba-lomba menjatuhkan figur Pak Karna. Padahal beliau orang baik, dermawan, merakyat, tapi banyak yang berusaha menjatuhkan dan membencinya. Biarlah nanti Allah yang membalasnya,” pungkasnya.(Jep)

Related Articles

Back to top button