Pemilu

Komunitas Gen Z di Kota Cirebon Kawal Pilkada Bersih dan Berintegritas

kacenews.id-CIREBON-Komunitas Gen Z Kota Cirebon mengadakan diskusi publik menjelang pemilihan wali kota pada tanggal 27 November mendatang. Diskusi yang bertemakan ‘Peran Anak Muda dalam Mewujudkan Pilkada yang Bersih dan Berintegritas’ tersebut menghadirkan bakal calon Wali Kota Cirebon dari Partai Gerindra, Pandji Amiarsa.

Koordinator Komunitas Gen Z, Andrian Rizky Saputra mengatakan, diskusi ini dilakukan demi mengetahui visi dan misi bakal calon Wali Kota Cirebon. “Bakal calon yang kita undang merupakan bakal calon yang kita verifikasi terlebih dahulu, yang tidak bermain politik uang,” katanya.

Menurut Andrian, ke depannya pihaknya akan mengundang bakal calon lainnya. “Hadirnya kami di sini mencoba untuk mensterilkan kegiatan Pilkada di Kota Cirebon agar bersih dan sehat,” lanjutnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Cirebon Pandji Amiarsa mengatakan, Gen Z harus mengambil bagian yang penting, agar anak muda tidak hanya sebatas objek pendulang suara. “Gen Z sendiri harus menjadi subjek penggerak suksesi kepemimpinan dengan mengawal demokrasi yang sehat dan berintegritas,” katanya.

Gen Z sendiri, menurutnya, banyak yang berfikir kreatif dan tidak apatis terhadap politik. “Ini sebagai wadah yang bagus, dan harus terus berjalan secara berkelanjutan, dan disampaikan kepada ruang publik yang luas agar masyarakat dapat berfikir untuk memilih pemimpin kedepannya,” lanjutnya.

Ia menuturkan, para gen Z yang hadir menitipkan pesan agar bakal calon tidak melakukan politik uang dan juga transparan menggunakan dana pilkada. Merekapun melakukan penandatanganan pakta integritas.

“Ini sangat baik dan bagus untuk mencari sosok pemimpin Kota Cirebon ke depannya yang tidak hanya mementingkan proyek saja,” katanya.(Fan)

Back to top button