Ragam

Pertandingkan Kelas Super Kids sampai Senior, Ratusan Taekwondoin Berlaga di Cirebon Open

 

 

kacenews.id-CIREBON-Sebanyak 800 peserta mengikuti Kejuaraan Taekwondo Cirebon Open 3/2024, yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon  di Sport Hall Bima Kota Cirebon, Sabtu-Minggu (27-28 /7/2024).

Related Articles

Kegiatan yang merupakan program kerja Pengcab TI Kota Cirebon ini, dibuka Pj Wali Kota Cirebon, H Agus Mulyadi yang dihadiri Ketua KONI Hj Wati Musilawati, Kadispora Kota Cirebon, Irawan Wahyono, ketua FORKI hingga Ketua Pengprov TI Jawa Barat, Divie.

Ketua Pelaksana Cirebon Open 3, Dani Pramadya mengungkapkan, kejuaraan ini mempertandingkan kelas super kids sampai senior dari divisi kyorugi maupun poomsae.

“Kejuaraan Taekwondo Cirebon Open dilaksanakan tiap satu tahun sekali. Semoga di tahun-tahun berikutnya dapat lebih baik lagi dan lebih banyak lagi pesertanya,” kata Dani.

Sementara itu, Pj Wali Kota Cirebon menyampaikan pemerintah daerah (Pemda) mengapresiasi penyelenggaraan Cirebon Open 2024 yang diadakan oleh Pengcab TI Kota Cirebon. Event ini, bagian dari proses mencetak atlet berprestasi.

“Tanpa pertandingan, latihan tidak akan pernah teruji. Dengan turnamen ini, kita bisa membuktikan hasil latihan para atlet dan pelatih, serta melakukan evaluasi untuk peningkatan ke depan,” tuturnya.

Ia mengharapkan, kejuaraan bisa diselenggarakan  secara berkala, agar para atlet dapat terus mengukur kemampuan mereka. Selain itu, ia pun menekankan pentingnya nilai sportivitas dalam setiap pertandingan sebagai pondasi yang kuat bagi para atlet untuk melanjutkan ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi. Bahkan, dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan turnamen ini, kita bisa menumbuhkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme, yang sangat penting menjelang perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. Semoga sikap kuat dan semangat juang para atlet taekwondo dapat terus berkembang,” katanya.(Jak)

 

 

Related Articles

Back to top button