Finansial

BIJB Kertajati Jabar Tarik 14 Juta Wisata Mancanegara

kacenews.id-MAJALENGKA-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno menyebutkan Bandara Kertajati bisa memberikan kontribusi positif terhadap kunjungan wisata sebanyak 14 juta orang asal mancanegara ke Indonesia di Tahun 2024.

Karenanya promosi Bandara Kertajati terus dipromosikan pihak Kementrian Ekraf karena tingginya kunjungan wisata asal Luar Negeri ke Jawa Barat. Bandara Kertajati ditargetkan menjadi lima besar dalam pintu masuk bagi wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno disela–sela kunjungannya padaperesmian Wisata Religi di Desa Leuwimundin, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Senin (23/7/2024) sore.

“Kami sedang terus menggencarkan promosi Bandara Kertajati kepada wisatawanMancanegara maupun domestik untuk melakukan penerbangan ke BIJB Kertajati. Untuk wisatawan mancanegara yang menjadi target utama dalam promosi BIJB Kertajati meliputi Malaysia, Singapura, Thailand, serta sejumlah negara lainnya,” ungkap Sandi.

Wisatawan asal negara tersebut yang masuk ke Jawa Barat yang masuk ke Jawa Barat cukup tinggi, makanya dari negara asal wisatawan ini diharapkan bisa masuk melalui Bandara Kertajati sebagai pintu gerbangnya.

Dari nagara – negara yang tingkat kunjungan wisatanya cukup tinggi apalagi dengan tujuan Jawa Barat maka diharapkan bisa masuk dari Bandara Kertajati, tidak lagi melalui Soekarno Hatta, atau Bali yang kunjungannya sudah tinggi.

Sandi juga menyampaikan, pemetintah saat ini telah menyiapkan paket wisata untuk menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Jawa Barat melalui BIJB Kertajati.

Pihaknya optimistis BIJB Kertajati secara bertahap bakal memberikan kontribusi positif untuk mencapai target kunjungan 14 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun ini

“Sejauh ini, promosi BIJB Kertajati juga digencarkan hingga Medan, Makassar, dan lainnya untuk menjaring wisatawan domestik, karena rute penerbangannya juga tersedia,” ungkap Sandi

Diketahui sejak beroperasi penuh pada Oktober 2023 usai Covid -19, penerbangan dari dan menuju Malaysia melalui Bandara Kertajati cukup tinggi.

Pengunjung wisata asal negara tersebut rata – rata tujuan Bandung untuk mengunjungi sejumlah kawasan wisata yang ada disekitar Bandung, hingga mereka mencoba kereta cepat dari bandung menuju Jakarta dan kembali ke Bandung.

“Potensi semacam itu harus terus digali untuk meningatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Jawa Barat, melalui BIJB Kertajati.” kata Sandi Uno.(Tat)

Related Articles

Back to top button