CirebonRaya

Kabupaten Cirebon Masih Kekurangan Banyak PJU, Pemda Ajak BUMN dan Swasta Berkontribusi melalui CSR

 

kacenews.id-CIREBON- Kabupaten Cirebon masih menghadapi defisit besar dalam penerangan jalan umum (PJU). Dari kebutuhan sekitar 32.000 titik, saat ini baru terpasang 16.000 titik.Sehingga meninggalkan kekurangan signifikan yang perlu segera diatasi.

“Kabupaten Cirebon masih kekurangan PJU. Dari total kebutuhan sekitar 32 ribu titik, baru 16 ribu titik yang terpasang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah, Minggu (14/7/2024).

Ia mengungkapkan, Pemkab Cirebon baru menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank bjb berupa lampu PJU tematik yang akan dipasang di 33 titik di sekitar kawasan Kantor Pemda setelah dilakukan survei dan pengecekan.

Hilman mengemukakan pentingnya kolaborasi untuk memenuhi kebutuhan PJU ini. Sehingga ia mengajak instansi pemerintah dan pihak swasta untuk berkontribusi melalui CSR.

“Kalau melihat eksisting jalan, masih ada sekitar 32 ribu titik yang membutuhkan PJU. Kekurangannya masih banyak, dan idealnya kita harus melakukan kolaborasi seperti ini,”katanya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, H Wahyu Mijaya, menyampaikan terima kasih kepada Bank bjb atas bantuan PJU yang akan dipasang di beberapa titik di wilayah Kecamatan Sumber.

Menurutnya, pemasangan PJU di kawasan yang dekat dengan kantor pemerintahan tidak hanya akan memperindah lingkungan, tetapi juga meningkatkan keselamatan masyarakat.

Ia menyebutkan, langkah ini merupakan bagian dari upaya menciptakan ruang publik yang lebih aman dan nyaman. karena dengan penerangan yang baik, warga dapat beraktivitas dengan tenang, terutama di malam hari.

“Inisiatif ini adalah langkah strategis bagi Kabupaten Cirebon dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan publik,” katanya.

Pemasangan PJU tematik ini ditargetkan mulai dilaksanakan pada Agustus 2024. Wahyu berharap fasilitas tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kami sudah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucapnya.(Is)

 

 

 

Related Articles

Back to top button