Ayumajakuning

Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq: Partisipasi Aktif Masyarakat Kunci Sukses Pelaksanan Pilkada Majalengka

kacenews.id-MAJALENGKA-
Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq, memberikan apresiasi tinggi terhadap kerja keras Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka yang telah bekerja dengan gigih untuk memastikan persiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Pernyataan ini disampaikan Kiai Maman sapaan Maman saat menerima kunjungan para pengurus KPU Majalengka yang tengah melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di kediamannya di Kompleks Ponpes Al Mizan Jatiwangi, Selasa (9/7/2024).

Hadir pada kesempatan itu Anggota Komisioner KPU Majalengka, H. Deden dan Andi Insan S beserta jajaran PPK Jatiwangi. Selain itu, nampak pula Ketua Panwascam Jatiwangi, Sonny Pratama Wijaya, beserta para pengurus lainnya yang turut menyambangi kediaman Kiai Maman.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras, gotong royong dari teman-teman KPU dan Bawaslu Kabupaten Majalengka dari semua tingkatan, mulai TPS, desa, kelurahan, kecamatan, sampai kabupaten, yang telah bekerja keras memastikan persiapan penyelenggaraan Pilkada Majalengka,” ujar Kiai Maman.

Kiai Maman menyoroti pentingnya tahapan coklit sebagai salah satu upaya pemutakhiran data pemilih. Menurut dia, tahapan ini sangat penting guna memastikan bahwa semua warga yang berhak memilih terdaftar dengan baik dan benar.

“Tahapan coklit ini upaya kita bersama untuk memastikan data pemilih yang akurat dan valid, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik, dan hasilnya dapat diterima oleh semua pihak,” tambahnya.

Kiai Maman mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut serta dalam menyukseskan tahapan coklit. Karena suksesnya pelaksanaan Pilkada ini bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu, namun juga membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Majalengka untuk turut serta dan mendukung tahapan coklit ini. Ini upaya bersama memastikan pemilihan yang jujur, adil, dan berintegritas,” ajaknya.

Pentingnya peran serta masyarakat dalam setiap tahapan pemilu, mulai dari pencocokan data pemilih hingga hari pemilihan. “Pilkada ini pesta demokrasi kita semua. Mari kita jaga bersama, kita kawal setiap tahapannya agar berjalan sesuai dengan aturan dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi Kabupaten Majalengka,” tuturnya.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, Kiai Maman berharap agar seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada berjalan sesuai rencana dan suksesnya Pilkada itu tidak hanya diukur dari segi teknis penyelenggaraan, tapi juga dari tingkat partisipasi dan kesadaran politik masyarakat.

“Kesuksesan penyelenggaraan Pilkada bukan hanya tugas dari KPU dan Bawaslu saja, namun membutuhkan peran serta semua pihak, baik masyarakat umum, penyelenggara, maupun peserta dalam mentaati seluruh ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan,” kata Kiai Maman menutup.

Pilkada juga kesempatan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi daerahnya. “Pemimpin yang baik adalah cerminan dari pilihan masyarakat yang cerdas. Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak dan bertanggung jawab, untuk masa depan Majalengka yang lebih baik,” pungkasnya.(Jejep/KC)

Back to top button