CirebonRaya

DWP Kota Cirebon Beri Santunan Pendidikan kepada Masyarakat

kacenews,id-Pj Wali Kota Cirebon, H Agus Mulyadi, membuka kegiatan santunan pendidikan yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon di Ruang Adipura Balai Kota, Rabu (3/7/2024).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Pj Sekretaris Daerah Kota Cirebon, M Arif Kurniawan beserta istri, Ketua DWP Kota Cirebon, Hj NR Madyawati, jajaran pengurus DWP Kota Cirebon dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Atas nama Pemerintah Kota Cirebon, Pj Wali Kota mengucapkan terima kasih dan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada DWP Kota Cirebon yang aktif dan berinisiatif melaksanakan berbagai kegiatan produktif. Salah satunya kegiatan santunan pendidikan.

“Santunan pendidikan yang diberikan sebagai motivasi anak-anak untuk meraih prestasi dan menjadi agen perubahan di masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota memberikan informasi kepada anak-anak terkait sejarah gedung Balai Kota sebagai pusat pemerintahan. Ia berharap anak-anak bisa tumbuh dengan rasa bangga menjadi bagian generasi muda Kota Cirebon.

Pj Wali Kota juga memberi pesan kepada anak-anak yang hadir untuk tidak terlibat dalam perundungan, judi online dan menjadi pengguna media sosial yang santun.

“Jauhi perbuatan yang tidak baik, dan jadilah anak-anak yang bisa membanggakan diri sendiri, orang tua, sekolah dan negara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Cirebon, Hj NR Madyawati mengatakan, santunan pendidikan merupakan program kerja DWP Kota Cirebon. Pemberian santunan pendidikan kepada anak-anak ASN, anak binaan Dinas Sosial, dan perwakilan dari masyarakat umum.

“Semoga santunan ini bermanfaat dan menjadi penyemangat untuk anak-anak, sekaligus mendidik generasi muda menjadi panutan di masyarakat,” ujarnya.

Selain santunan pendidikan, kegiatan di isi juga dengan seminar dan workshop. Antara lain berkaitan dengan wawasan kebangsaan, pengembangan sikap, pendidikan kesehatan, hingga karakter pola asuh.(Cimot)

Back to top button