Pendidikan

Bawaslu Indramayu Launching Pojok Pengawas

kacenews.id-INDRAMAYU-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indramayu sebagai bagian dari komitmennya untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu yang bersih, jujur, dan adil. Bawaslu Kabupaten Indramayu mempersembahkan Pojok Pengawasan, Kamis (4/7/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ahmad Tabroni melalui Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Supriadi mengatakan, inisiatif ini bertujuan untuk memberikan informasi terkini kepada masyarakat mengenai kegiatan pengawasan Pemilu yang sedang dan telah dilakukan.

“Pojok pengawasan ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi publik dalam proses pengawasan pemilihan serentak tahun 2024,” tuturnya.

Menurut Supriadi, pada hari ini aktivasi pojok pengawasan dan launching pojok pengawasan diselenggarakan serentak di masing-masing Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, tujuan dari pojok pengawasan ini yakni menyediakan informasi transparan mengenai kegiatan pengawasan pemilu, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengawasan untuk mencegah kecurangan pemilu.

Selanjutnya memberikan transparansi mengenai proses pengawasan dan hasil yang dicapai, memfasilitasi umpan balik dari masyarakat terkait kegiatan pengawasan pemilu.

“Pojok pengawasan ini sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin berperan aktif dalam hal pengawasan partisipatif,” ungkap dia.

Dengan diaktivasinya pojok pengawasan ini, sambung dia, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi publik dalam proses pengawasan pemilihan serentak tahun 2024.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilihan serentak tahun 2024 dengan melaporkan setiap dugaan pelanggaran yang ditemui, partisipasi masyarakat sangat penting untuk mewujudkan pemilihan yang bersih, jujur dan adil,” tandasnya.(Ra)

Back to top button