Pendidikan

Wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, UKM HTQ UIN SSC Gelar HTQ Mengabdi di Kuningan

 

 

kacenews.id-CIREBON- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hay’atu Tahfidzil Qur’an (HTQ) UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon (SSC) mengadakan kegiatan “HTQ Mengabdi 2024” di Desa Pajambon Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan pada 2-31 Juli 2024.

Related Articles

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan HTQ Mengabdi ini mendapatkan apresiasi dari pimpinan kampus, termasuk Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Prof Hajam serta Kepala Pusat Pengabdian LP2M. Mereka memuji langkah inovatif yang diambil oleh Kabinet Al-Fazza UKM HTQ.

Ketua Panitia HTQ Mengabdi, Muhammad Jaenudin mengungkapkan, Desa Pajambon adalah desa yang sudah cukup maju. Warga pun menyambut kedatangan peserta dengan antusias.

“Kami berharap bisa menjadi bagian dari perkembangan desa ini melalui kegiatan HTQ Mengabdi,” ujarnya.

Ketua Umum HTQ Periode 2024, Ahmad Fadhil mengemukakan, kegiatan ini adalah langkah awal untuk mengimplementasikan nilai-nilai Qurani dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan cinta hidup menjadi lebih indah, dengan ilmu hidup menjadi lebih mudah, dan dengan agama hidup menjadi lebih terarah,” ucapnya.

Sementara itu,  Pembina UKM HTQ, Muhadditsir Rifa’i mengemukakan, HTQ selalu fokus pada kegiatan yang berkaitan dengan nilai-nilai Alquran dan tidak pernah sungkan untuk belajar. Kegiatan ini merupakan kesempatan terbaik untuk mengintegrasikan ilmu dalam kehidupan sehari-hari.

Ia berharap agar nilai-nilai Alquran yang telah dipelajari dapat dipraktikkan selama masa pengabdian satu bulan ini.

Kepala Desa Pajambon, Nani Ariningsih, juga menyampaikan harapannya agar program-program HTQ dapat terlaksana dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi desa.

“Semoga anak-anak UKM HTQ UIN SCC merasa nyaman dan program-programnya bisa terlaksana dengan baik. Selamat bekerja dan beraktivitas, semoga bisa ikut serta dalam memajukan desa Pajambon,” ucapnya.(Fa)

 

Related Articles

Back to top button