CirebonRaya

Targetkan Serap 1.771 Tenaga Kerja, Pencaker Serbu Job Fair di SMK Muhammadiyah Lemahabang

 

kacenews.id-CIREBON-Ribuan pencari kerja (pencaker) memadati bursa kerja (job fair) yang berlangsung di Halaman SMK Muhammadiyah Lemahabang, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan  yang dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Novi Hendrianto, jajaran pimpinan dan pengurus Muhammadiyah serta unsur Forkopimcam setempat, akan menyerap sekitar 1.771 tenaga kerja.

Dalam sambutannya, Wahyu Mijaya mengemukakan, job fair yang dilaksanakan ini sebagai upaya mengurangi pengangguran dan dalam kegiatan ini akan menyerap ribuan tenaga kerja.

“Ada beberapa titik kegiatan job fair dan khusus di tempat ini, sekitar 1.771 tenaga kerja yang akan terserap,” katanya.

Menurutnya, dalam dunia kerja tak lepas dari disiplin, inovatif dan kreativitas. Maka, sangat diperlukan sejak dini menanamkan hal tersebut.

“Dalam berkarir, perlu juga dimiliki skill atau kemampuan dan nilai akademik. Tetapi yang utama, kreativitas, inovatif dan berkarakter,” katanya.

Ia mengajak pada seluruh pencari kerja untuk tetap semangat dan terapkan disiplin kerja. Kemudian untuk perusahaan, agar melaporkan tenaga kerja yang diterima, guna mengetahui warga yang sudah bekerja maupun belum.

“Kami terus lakukan upaya untuk mengurangi pengangguran,” ucapnya didampingi Camat Lemahabang, Yuyun Kusumawati.

Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Mohammad Ruspandi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, khusunya Pj Bupati Cirebon bersama jajaran yang berkenan hadir dan perusahaan yang berpartisipasi.

“Kami sangat bersyukur, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun,” ucapnya.(Su)

 

 

Related Articles

Back to top button