Nasional

Indahnya Menggapai Matahari di Pantai Parangtritis Bantul

Pantai Parangtritis berlokasi di Desa Parangtritis Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Pastinya terletak sekitar 25 km sebelah selatan kota Yogyakarta
Pantai Parangtritis hanya berjarak 27 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Pantai ini terkenal dengan pemandangan sunset yang romantis. Selain itu, Pantai Parangtritis ini merupakan pantai yang paling terkenal di antara pantai-pantai lain yang tersebar di wilayah Yogyakarta.

Pantai ini mempunyai pemandangan yang unik dan tidak terdapat pada obyek wisata lain. Obyek wisata ini mempunyai ombak yang besar dan di sekitar tempat wisata ini terdapat gunung-gunung pasir yang disebut dengan gumuk.

Saat matahari sudah condong ke barat dan cuaca sedang cerah, para wisatawan bisa bersenang-senang di pantai ini. Walaupun wisatawan tidak diperbolehkan untuk berenang di pantai ini, namun pantai ini tidak kekurangan fasilitas untuk having fun.

Di pinggir pantai terdapat persewaan ATV (All Terrain Vehicle), para wisatawan bisa menyewanya untuk berkendara melintasi gundukan pasir pantai.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menaiki bendi untuk menyusuri permukaan pasir yang mulus disapu ombak. Menyewa bendi untuk membawa wisatawan ke ujung timur Pantai menjadi sebuah kegiatan yang tidak kalah menyenangkan.

Senja yang indah dan cahaya matahari berwarna keemasan di permukaan air mengentalkan suasana romantis di pantai ini. selain itu, Pantai Parangtritis juga cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis
Harga tiket masuk Pantai Parangtritis ini tergolong sangat terjangkau untuk masyarakat. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000,00. Biaya masuk berbeda dengan parkir tentunya, biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000,00 sedangkan mobil Rp 5.000,00.

Pengunjung yang akan menggunakan fasilitas berupa menyewa kendaraan ATV akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,00 setiap 15 menitnya. Untuk pengunjung yang ingin menaiki kuda akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000,00 untuk setiap satu kali putarannya. menyewa ATV ubntuk berkeliling pantai menikmati pemandangannya serta naik kuda akan menjadikan liburan yang menyenangkan.

Fasilitas yang ada di objek wisata ini tergolong baik, pengelolanya adalah pemkab Bantul di antaranya pengunjung tidak akan bingung jika ingin menginap. Banyak sekali penginapan di sana yang memiliki harga bervariatif sehingga pengunjung bisa menyesuaikan dengan uang yang dimilikinya.(Rils)

Related Articles

Back to top button