Pendidikan

Wujud Rasa Syukur, MDTU Al Ikhlas Karangsetu Cirebon Gelar Karnaval dan Akhirussanah Santri

kacenews.id-CIREBON- Karnaval Wisuda dan Akhirussanah santri Madrasah Diniyah Takmilul Ula (MDTU) Al Ikhlas Karangsetu, Desa Cempaka Kecamatan Plumbon berlangsung meriah, Minggu (23/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan madrasah di bawah naungan Yayasan Darul Ulum Asshohati ini bertemakan “Mencetak Generasi Emas yang Berkarakter Kebangsaan”.

Kepala MDTU Al Ikhlas Karangsetu, Ustad Mustari mengungkapkan, acara karnaval ini diikuti oleh santriwan-santriwati, para wali santri dan juga masyarakat sekitar yang berjumlah ratusan orang.

“Alhamdulillah antusias semuanya untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa, sehingga kegiatan bisa berlangsung meriah,” katanya

Menurutnya, karnaval ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur karena telah merampungkan proses belajar-mengajar, selama satu tahun. Sekaligus untuk menghibur para santri dan ungkapan rasa bangga telah menyelesaikan belajar.

“Juga untuk mengajak  anak-anak sekitar lingkungan MDTU untuk belajar mengaji bersama-sama di ajaran tahun berikutnya,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut ke depannya MDTU Al Ikhlas Karangsetu,  bisa berkembang dengan baik. Kemudian masyarakat bisa mengenal dan menitipkan anak-anak mereka di lembaga pendidikan ini.

“Karena memang selama ini madrasah yang saya kelola ini belum terlalu dikenal di lingkungan sekitar, harapannya ke depan semakin dikenal masyarakat,” katanya.

Sementara itu, dalam iring-iringan karnaval dimeriahkan penampilan yang menirukan sosok wali songo, ogoh-ogoh karakter tirex, tuyul, raksasa dan sebagainya.(Is) 

 

 

 

Related Articles

Back to top button