CirebonRaya

Allif Ghifari Firdaus Anak Cirebon yang Lolos Akademi Garuda Yaksa

kacenews.id-CIREBON-Allif Ghifari Firdaus satu-satunya dari ratusan anak-anak yang hobi bermain sepakbola memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Akademi Garuda Yaksa. Akademi Garuda Yaksa merupakan akademi sepak bola yang dibuat oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Allif merupakan satu-satunya anak dari 12 anak yang direkomendasikan untuk mengikuti seleksi Akademi Garuda Yaksa dari Sekolah Sepakbola (SSB) Garuda Tegalwangi, Cirebon. SSB Garuda sendiri salah satu SSB yang ada di Kabupaten Cirebon dan sudah berdiri sejak 9 September 1999.

Pelatih sekaligus pembina SSB Garuda, Hendra mengaku atas capaian yang diraih Allif Ghifari Firdaus, yang berhasil lolos Akademi Garuda Yaksa. Capaian Allif ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak SSB Garuda khususnya dan anak-anak Kabupaten Cirebon.

“SSB Garuda pada seleksi Akademi Garuda Yaksa ini menurunkan sebanyak 12 anak, dan Alhamdulillah bisa lolos 1 anak atas nama Allif Ghifari Firdaus. Allif sendiri sudah mulai berlatih dengan SSB Garuda sejal Februari 2018,” ujarnya, Kamis (20/6/2024).

Hendra melanjutkan, saat itu Allif mulai berlatih intensif dengan SSB Garuda pada usia 6 tahun, dan lebih memilih untuk menempati posisi gelandang. Dirinya bersyukur Allif menjadi salah satu anak yang beruntung dari sekiter 500 anak yang ikut ajang tersebut.

“Total peserta yang mengikuti seleksi ini ada sekitar 500 anak, dan Alhamdulillah Allif bisa lolos. Ini prestasi yang membanggakan bagi kami di SSB Garuda,” katanya.

SSB Garuda sendri menurut Hendra sebagai kawah candradimuka dalam melakukan pembinaan kepada anak-anak yang berminat untuk menjadi pemain sepak bola yang profesional. Karena tujuan dari sebuah SSB adalah untuk menciptakan sebanyak-banyaknya pemain sepakbola yang profesional.

“Kami sendri akan tetap eksis di jalur pembinaan, dan dengan capaian ini kami sangat bangga sekali. Karena pencapaian sebagai pembina adalah buka berapa banyak gelar juara, tapi berapa banyak pemain yang d ciptakan,” ujarnya.

Dengan prestasi yang diraih Allif, Hendra berharap menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam berlatih sepakbola. Dan ke depan semakin banyak pemain-pemain sepakbola yang berasal dari Kabupaten Cirebon menjadi pemain profesional.(Mail)

Related Articles

Back to top button