Pendidikan

Tanamkan Jiwa Sosial, Siswa SMK Muhammadiyah Lemahabang Berpartisipasi Aktif dalam Berkurban

 

 

kacenews.id-CIREBON-Sekitar 2.000 kantong daging kurban dari SMK Muhammadiyah Lemahabang dibagikan kepada masyarakat sekitar di Kecamatan Lemahabang, Karangsembung dan Karangwareng.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan siswa dan guru berpartisipasi memotong dan memasukkan daging kurban ke plastik kemudian dibagikan pada masyarakat sekitar. Selain itu, unsur Muspika turut hadir menyaksikan pembagian daging kurban.

Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Ruspandi didampingi Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan, Jimmy mengungkapkan, penyembelihan sekaligus pembagian daging kurban dilaksanakan setiap tahun dan langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar. “Alhamdulillah, sebanyak satu ekor sapi dan 32 ekor kambing terkumpul dari para guru dan siswa,” katanya, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya,  dalam penyembelihan hewan sekaligus pembagian daging kurban melibatkan para guru, siswa dan masyarakat setempat.

“Para siswa diajarkan cara menyembelih hewan kurban dan menanamkan jiwa sosial dengan berbagi kepada sesama,” katanya.

Jimmy menyebutkan, sasaran pembagian daging kurban tidak hanya di sekitar Kecamatan Lemahabang, juga ke Karangsembung dan Karangwareng. Karena wilayah itu yang terdekat dengan sekolah.

“Sekitar 2.000 kantong daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat dan guru yang berpartisipasi pada Iduladha tahun ini. “Diharapkan, momen Iduladha ini menjadi lebih baik dari sebelumnya dan membunuh sifat hewani yang ada pada diri manusia,” ucapnya.(Su)

 

 

 

Related Articles

Back to top button