Ayumajakuning

Gelar Operasi Pasar Murah, Pemkab Kuningan Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pokok

 

 

 

Related Articles

kacenews.id-KUNINGAN-Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Dinas Koperasi Usaha Kecil  Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Perum Bulog, menggelar operasi pasar murah (OPM) di Puspa Siliwangi, Jumat-Sabtu, (14-15/6/20S24).

Kegiatan ini sebagai langkah konkret Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan dalam merespon bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

Dalam operasi pasar murah ini, tampak ratusan warga memadati area Puspa Siliwangi untuk membeli kebutuhan Iduladha dan hajatan.

Kepala Diskopdagperin Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna, mengemukakan,  operasi pasar murah diadakan sebagai upaya pemerintah daerah dalam membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang Hari Raya Iduladha. Sekaligus untuk menjaga inflasi serta meramaikan Puspa Siliwangi Kuningan.

“Semoga operasi pasar murah ini bisa membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, dan lain-lain dengan harga relatif murah,”katanya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Operasi pasar murah ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama menjelang Iduladha,” ujarnya.

Menurutnya,  stok pangan menjelang Hari Raya Iduladha di Kabupaten Kuningan dipastikan aman. Meski ada beberapa komoditi mengalami kenaikan harga namun tidak signifikan.

Oleh karena itu, operasi pasar murah ini digelar sebagai solusi bagi memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Ancara, Misrah (37 tahun) yang turut dalam antrean pembeli, mengaku senang dengan diadakannya operasi pasar murah tersebut. Menurut dia, operasi pasar murah membantu masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

“Saya datang ke Puspa Siliwangi tahu informasinya dari IG Diskominfo. Alhamdulillah, saya pribadi merasa terbantu dengan adanya pasar murah. Karena bisa membeli kebutuhan sehari-hari buat di rumah,” ucapnya.(Emsul)

Related Articles

Back to top button