Finansial

Aset Koperasi Mitra Jasa Indramayu Capai Rp 183 Miliar, Gerakan Usaha UMKM Daerah

kacenews.id-Indramayu-Koperasi Mitra Jasa Indramayu masih memiliki aset milyaran rupiah yang digulirkan di para pelaku usaha UMKM melalui Empat Kantor Cabang Indramayu, Subang, Cirebon dan Majalengka.

Dari empat kantor cabang KSP Mitra Jasa itu mampu memberikan pinjaman kepada hampir sebanyak Delapan puluh ribu pelaku usaha dengan nilai pinjaman sebesar Rp 148 miliar.

KSP.Mitra Jasa sendiri memiliki karyawan dan Karyawati sebanyak 248 orang yang tersebar di Empat Kantor Cabang, terus bekerja aktif menggenjot tagihan dari nasabah yang masih mempunyai kewajiban setor dari pinjamanya.

Saat dimintai keterangan,Ketua H.Ngadino didampingi sekretaris H.Farid dan bendahars H.Sujadi mengatakan bahwa KSP Mitra Jasa sudah mengembalikan tabungan kepada 48 sekolah dasar dari 82 sekolah dasar,

“Yang masih belum terealisasi pencairannya terdapat 34 Sekolah Dasar, dengan nilai tabungan sebesar Rp 19 Milyar tersisa Rp 7 Milyar,” Tuturnya. Sabtu. 15/6/2024.

Dalam hal ini Ngadino menyebut, pihaknya mengaku bahwai keterlambatan pengembalian simpanan dari Sekolah Sekolah Dasar dikarenakan, kewajiban angsuran pengembalian dari para pelaku UMKM kurang maksimal dari target masuk.

“Dari kreditur seharusnya diangka Rp 700 Juta per hari, namun hanya mampu sebesar Rp 300 juta lebih,” Jelasnya.

Untuk itu, Ngadino menegaskan bahwa KSP MJ masih Sehat secara keuangan, masih memiliki aset per bulan Januari 2024 sebesar Rp 183 Milyar, untuk itu Ngadino meminta kepada Kepala Sekolah, pihak komite serta orangtua murid agar bersabar.

“Kami minta waktu di tanggal 10 bulan Juli akan terealisasi semua tabungan yang masih tersisa di Koperasinya, kami tidak memakai dan tidak menyalahgunakan keuangan Koperasi,” tegas Ngadino.(Wan)

Related Articles

Back to top button