CirebonRaya

Empat Desa Terima Maskara dari Pemprov Jawa Barat

kacenews.id-MAJALENGKA-Empat Desa di Kabupaten Majalengka terima Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang diperuntukan sebagai sarana pendukung operasional pemerintah desa, Senin ( 3/6/2024).

Desa penerima Maskara tersebut adalah Desa Ciranjeng Kecamatan Cingambul, Desa Lemahputih Kecamatan Lemahsugih Desa Rajagaluh Kidul Kecamatan Rajagaluh dan Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DMPD ) Andik Sujarwo mengatakan, untuk 2024 Pemerintah Kabupaten Majalengka mendapatkan 4 unit mobil.

Keempat desa penerima Maskara ini karena desa tersebut dinilai berprestasi dan masuk kategori desa mandiri.

Sekertaris Daerah Kabupaten Majalengka Eman Suherman yang menyerahkan secara simbolis 4 unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) menyebutkan mobil tersebut adalah bantuan Pemprov Jabar.

Mobil Maskara ini diperuntukkan sebagai sarana pendukung operasional pemerintah desa seperti mempromosikan produk unggulan desa, membantu warga yang sakit atau melahirkan, serta kegiatan sosial dan sarana hiburan yang bermanfaat untuk masyarakat. “Dengan disalurkannya mobil Maskara kepada desa yang dianggap mandiri, pemerintah desa jangan hanya ingin menggunakannya saja tetapi juga harus merawat dan menjaganya. Agar keberadaan mobil ini bisa terus di pergunakaan kapan saja , apalagi saat dibutuhkan masyarakat, ” ujar Sekda.(Tat)

Back to top button