Pemilu

Ayu dan Luthfi “Mbalelo” Daftar Cabup ke Gerinda

kacenews.id-CIREBON- Para politisi Kabupaten Cirebon, saling berebut rekomendasi untuk mendapatkan tiket di perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon. Bahkan, demi mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Bupati (Cabup) Cirebon, mereka loncat mendaftar ke partai lain.

Sebut saja di antaranya Politisi PDI Perjuangan yang juga mantan Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih (Ayu) dan Politisi PKB yang juga Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Moh. Luthfi. Mereka loncat mendaftar sebagai Bacabup Cirebon ke Partai Gerindra.

Meski, baik Ayu maupun Luthfi, keduanya juga sebelumnya sudah mendaftar Bacabup Cirebon di masing-masing partai mereka. “Ibu Ayu sudah menyerahkan formulir pendaftarannya ke kita seminggu yang lalu. Kalau Pak Luthfi baru mengambil formulir pendaftarannya tadi,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pilkada (Bappeda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Hambali, Kamis (30/5/2024).

Hal itu mencirikan situasi politik di daerah ini kian memanas. Bahkan, tak hanya Ayu dan Luthfi saja yang mendaftar Bacabup ke Gerindra, tetapi Politisi PAN, Abah Qomar juga turut meramaikan pendaftaran di partai berlambang kepala burung garuda ini.

“Kalau Abah Qomar sudah konfirmasi nanti sore ini mau menyerahkan berkas pendaftarannya,” ungkap Hambali.

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah membuka pendaftaran Bacabup-Bacawabup sejak pertengahan Mei 2024 lalu. Dan dijadwalkan selama setengah bulan, pendaftaran akan ditutup pada akhir Mei 2024 ini. “Kita masih ada waktu satu hari lagi, besok. Karena pendaftaran dibuka hingga 31 Mei 2024,” kata Hambali.

Tak hanya tiga politisi yang disebutkan di atas, beberapa pendaftar lainnya, yakni ASN aktif yang kini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, Abraham Mohamad pun sudah menyerahkan berkas pendaftarannya.

Kemudian, dua orang lainnya, yakni atas nama Suharso dan Haryono juga berminat memperebutkan rekomendasi Cabup dari partai Gerindra. “Untuk Pak Abraham sudah menyerahkan berkas pendaftarannya, begitu juga Pak Suharso. Kalau Pak Iyon Haryono baru mengambil formulir, belum menyerahkan berkasnya ke kita,” kata Hambali.

Dengan waktu tersisa satu hari lagi, pihaknya pun tetap standby di DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon untuk menerima calon pendaftaran yang mau meminta formulir ataupun yang hendak menyerahkan berkas pendaftarannya.

“Waktunya tinggal besok. Jadi kita tetap standby di sini, menunggu para calon pendaftar yang hendak menyerahkan formulir pendaftaran atau pun jika ada orang yang mau meminta formulir pendaftarannya, kita layani,” ujar Hambali.(Mail)

Related Articles

Back to top button