CirebonRaya

Jelang PON 2024, Pelawak Srimulat Dukung Atlet Kota Cirebon Tanpa Narkoba dan Doping

kacenews.id-CIREBON-Sejumlah pelawak senior Srimulat mendukung para atlet agar tidak terjerat narkoba dan doping, menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kehadiran sejumlah pelawak senior Srimulat bersama Ketua Umum DPP Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen Pol (P) Adv Siswandi di Kampung Lawas Cirebon dalam gelaran Malam Apresiasi Seni dan Budaya pada Rabu (29/5/2024) malam, disambut hangat Ketua GPAN Cirebon sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati.

Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai jenis tari-tarian dan makanan khas Cirebon.

“Kami dari GPAN mendukung para atlet tanpa narkoba, atlet harus menjauhi narkoba. Kami juga gerakan peduli olahraga,” kata Ribut salah seorang pelawak senior Srimulat .

Sementara itu, Pj Walikota Cirebon, H Agus Mulyadi yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan,  tercatat ada 22 orang yang terdiri dari 19 atlet dan 3 pelatih dari Kota Cirebon yang bergabung bersama tim Jawa Barat di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Dari sisi kewajiban kami, dari pemerintah daerah sudah menyampaikan hibah ke KONI, tinggal KONI yang ngatur. Saya juga  mengapresiasi kegiatan GPAN ini, karena bagian dari partisipasi masyarakat untuk bisa memberikan dukungan,” katanya.

Ia menyebutkan,  jika nantinya para atlet meraih prestasi di PON, untuk pemberian stimulan tambahan akan dirumuskan.

“Insya Allah dengan persiapan yang sudah dilakukan, nanti saya minta evaluasi sebelum pemberangkatan dari ibu ketua KONI,” katanya.(Jak) 

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button