Pendidikan

Kegiatan Raimuna Cabang XI Majalengka Diikuti 826 Peserta

kacenews.id-MAJALENGKA-.Penjabat Bupati Majalengka sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka H. Dedi Supandi membuka secara langsung kegiatan Raimuna Cabang XII Majalengka tahun 2024 di Bumi Perkemahan Sindangkasih Majalengka Selasa, 28 Mei 2024.

Dalam sambutannya dirinya menyampaikan rasa bangga kepada para peserta karena ditengah arus pergaulan generasi muda yang leha-leha dan santai, masih banyak anak muda (dari Pramuka) yang mengisi kegiatannya dengan hal yang positif salah satuya mengikuti kegiatan Raimuna Cabang XII Majalengka tahun 2024.

“Saya merasa bangga dengan adik-adik sekalian, adik-adik adalah calon pemimpin masa depan. Beberapa tahun yang lalu saat masih sekolah di SMA saya juga aktif di Gerakan Pramuka dan diberikan amanah sebagai Ketua Ambalan (Pradana) di Pangkalan SMAN 1 Majalengka,” jelas dirinya.

Sementara itu Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Majalengka Kak Farhan Nusidhik, S.Kom menyampaikan kegiatan Raimuna Cabang XII Majalengka tahun 2024 ini akan di ikuti oleh 826 orang peserta Pramuka Penegak dan Pandega ditambah dengan Pimpinan Kontingen dan Bindamping.

“Setelah 13 tahun lamanya baru dilaksanakan kembali Raimuna Cabang, kegiatan yang sudah ditunggu-tunggu oleh Pramuka Penegak dan Pandega di Majalengka. Kegiatannya penuh inovatif dan kolaboratif, banyak pihak yang terlibat, mulai dari unsur Pemerintah sampai Komunitas,” jelas Kak Farhan

Lanjut dirinya Raimuna Cabang XII Majalengka Tahun 2024 bertujuan membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan Pramuka Penegak dan Pandega serta memberi kepada mereka kegiatan yang Inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupannya dan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda serta menjadi inspirasi dikalangan masyarakat.

“Semoga nanti para peserta menikmati kegiatannya sesuai dengan bakat, kreativitas dan potensinya sehingga dengan hal tersebut peserta dapat mengembangkan dirinya sesuai style dan potensi yang dimilikinya,” harap Kak Farhan.

Turut hadir dalam uapacara Pembukaan tersebut Ketua DKN, Sekretaris Kwarda Jabar, Ketua DKD, Ketua Kwarcab dan Andalan, Unsur Mabicab, Ketua Mabiran, Ketua Kwarran dan tamu undangan lainnya. Raimuna Cabang XII di ikuti oleh 826 peserta yang dilaksanakan pada tanggal 22-26 Mei 2024 di Bumi Perkemahan Sindangkasih Majalengka.(Je)

Related Articles

Back to top button