Ayumajakuning

Diajak Jaga Kondusifitas Pilkada, ASN Kuningan Diingatkan Pentingnya Prinsip PDLT

 

 

kacenews.id-KUNINGAN-Penjabat (Pj) Bupati Kuningan, H. Raden Iip Hidajat menekankan tentang pentingnya prinsip prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT) yang perlu dipedomani setiap aparatur sipil negara (ASN) di wilayahnya.

Untuk prestasi dapat diartikan meningkatkan kualitas diri dengan memberikan yang terbaik sesuai bidang tugas masing-masing. Dedikasi, dimaksudkan agar mendedikasikan diri untuk kepentingan negara dan masyarakat sesuai fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan publik.

Lalu loyalitas, diartikan diberikan kepada jabatan atau pimpinan tapi bukan pada pribadi. Kemudian tidak tercela berarti seluruh ASN harus selalu mematuhi aturan, sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Sumpah yang telah diikrarkan oleh semua ASN mesti dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya dengan terus memegang Prinsip PDLT,” kata H. Raden Iip Hidajat ketika menjadi pembina apel pagi di Kecamatan Kramatmulya, Selasa (28/5/2024).

Menurutnya, ASN telah mengingkrarkan sumpah di depan Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga jangan sampai dianggap sepele. Namun laksanakan tugas sebaik-baiknya, dengan memberikan pelayanan terbaik dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024, ia mengingatkan kepada seluruh abdi negara dan abdi masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas. Sehingga tercipta pesta demokrasi lima tahunan yang aman.

Ia ingin pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar dan kondusif seperti pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024. Sehingga diimbau kepada aparatur dan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskannya.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap segenap aparatur kecamatan dan desa yang telah menyukseskan penyelenggaraan pemilu. Semoga pilkada mendatang pun dapat berjalan lancar sekaligus kondusif,” tuturnya.(Ya)

Related Articles

Back to top button