Ayumajakuning

Gerakan Pramuka Kwarcab Indramayu Harus Solid

kacenews.id-INDRAMAYU-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Indramayu harus solid dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah (Pemda), karena peran pramuka amat penting dan strategis.

Hal itu, diungkapkan Ketua Kwarcab Indramayu, H.Jajang Sudrajat usai Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kwarcab Indramayu 2024, Sabtu (25/5/2024),

Dikatakannya, pada hakekatnya rakercab merupakan agenda tahunan sebagai evaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan, sedang dilakukan maupun kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan. Termasuk, pembahasan program-program kegiatan yang akan dilakukan tahun 2025 mendatang.

Related Articles

Ada beberapa poin Gerakan Pramuka Kwarcab Indramayu dalam menyukseskan program-program Pemerintah Daerah, diantaranya mendukung pusat pangan (puspa) yang dikembangkan Pemda Indramayu sebagai salah satu upaya menekan inflasi.

“Gerakan Pramuka Kwarcab Indramayu telah memiliki Gerakan Tandur Ning Latar (Getar), melalui Getar berharap pihak sekolah mendorong anggota pramuka gugus depan yang ada di sekokahnya agar menanam apa saja dengan memanfaatkan halaman terbuka yang ada di sekolah,” terangnya.

Kemudian, lanjut Jajang, gerakan kebersihan yang terus dilakukan karena berkaitan dengan prilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari keluarga. Dengan harapan, bisa membentuk karakter yang baik, bersih dan sehat.

Begitu pula dalam upaya membantu menurunkan angka stunting, Kwarcab Indramayu memiliki Saka Bhakti Husada dan Kesehatan. Mendorong pihak Dinas Kesehatan untuk memberikan penyuluhan serta edukasi kepada masyarakat terkait dengan stunting.
“Gerakan Pramuka Kwarcab Indramayu senantiasa mendukung program-program yang dikembangkan Pemerintah Daerah,” tandasnya.(No)

Back to top button