Pendidikan

Unwir Indramayu Lepas 212 Mahasiswa Gelombang Pertama 2024

kacenews.id-INDRAMAYU-Dukungan terhadap pendidikan di Kabupaten Indramayu baik secara moral maupun materiel konsisten dilakukan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut terlihat dari hadirnya Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi perwakilan perangkat daerah dalam acara Wisuda Sarjana dan Magister Gelombang I Tahun 2024 Universitas Wiralodra (Unwir) di Aula Nyi Endang Dharma Ayu, Universitas Wiralodra, Indramayu.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat kepada 212 wisudawan/wisudawati Universitas Wiralodra, karena pada hari ini menjadi momen berbahagia sekaligus bukti nyata keras, dedikasi dan prestasi luar biasa dari setiap wisudawan/wisudawati,” ungkap Bupati Nina Agustina saat memberikan sambutan.

Bupati Nina juga menyampaikan, peningkatan kualitas sumber daya manusia mendapat prioritas dalam kebijakan pembangunan daerah sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Indramayu yaitu Indramayu Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat(Bermartabat).

Hal tersebut dikarenakan kualitas sumber daya manusia yang baik menjadi faktor dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat serta keunggulan daerah.

Dengan demikian, perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam menghadapi berbagai tantangan pada masa mendatang, perguruan tinggi dituntut untuk mampu membangun sumber daya manusia yang bermartabat dan diperhitungkan dalam persaingan global yang ketat, terutama dalam menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu dan teknologi yang mandiri dan siap berkarya memenuhi kebutuhan pasar kerja, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Untuk itu, perguruan tinggi mulai saat ini harus memantapkan tekad untuk meningkatkan mutu lulusan, melalui prestasi civitas akademika, dosen, dan mahasiswa. Hal yang harus mendapat perhatian serius adalah keunggulan dalam menjalankan program pendidikan dengan mengembangkan kurikulum berbasis kompetensi yang dapat diaplikasikan di dunia kerja,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Unwir Indramayu, H.Ujang Suratno mengatakan, pada wisuda gelombang pertama 2024 ini pihaknya melepas 212 mahasiswa baik jenjang Sarjana (S1) maupun jenjang Magister (S2).

Ia mengaku bersyukur dalam wisuda ini banyak dihadiri oleh tamu undangan termasuk Bupati Indramayu, Nina Agustina dan unsur Forkopimda lainnya yang selalu suport terhadap Unwir.

Melalui momen ini, berharap para mahasiswa kedepan mempunyai kemampuan khusus dibidang teknologi digital. Artinya, bukan hanya satu jurusan yang dipelajari tetapi harus diimbangi dengan kemampuan Ilmu teknologi karena menurutnya di era globalisasi ini mahasiswa juga harus bisa berinovasi dan kreatif untuk bisa mengembangkan ilmunya.

“Kami akan memperbaharui kurikulum dan akan menambahkan beberapa prodi diantaranya tehnik lingkungan, tehnik kimia, tehnik perminyakan, administrasi bisnis dan telekomunikasi,“ kata dia usai wisuda.

Ujang mengajak kepada masyarakat Indramayu dan sekitarnya untuk memanfaatkan Unwir, alasannya selain dekat juga biayanya sangat ringan.

“Mari kita manfaatkan kampus Unwir untuk menimba ilmu. Selain dekat dengan rumah juga biayanya sangat ringan dan mutu pendidikan tidak kalah dengan kampus lainnya,” ucapnya.(No)

Related Articles

Back to top button