Pendidikan

Incar Pemain Terbaik, Puluhan Tim Futsal Bersaing di Piala by.U Region Cirebon

 

kacenews.id-CIREBON-Sebanyak 24 tim SMP/MTs dan SMA/SMK dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) mengikuti turnamen futsal Piala by.U region Cirebon, di Sport Hall Bima Kota Cirebon pada 16-19 Mei 2024.

Setiap tim juara akan bertanding dengan pemenang dari wilayah lain, di Jakarta pada November.

Ketua Penyelenggara Piala by.U, Donni Triananto saat berada di Sport Hall Bima Kota, Kamis (16/4/2024) mengungkapkan, even ini sebagai wadah anak muda bertalenta menggandeng klub futsal Pendekar United milik Atta Halilintar untuk talent scouting atau mencari bibit-bibit terbaik dalam kompetisi futsal antar pelajar ini.

“Setiap seriesnya akan mengirimkan talent scouting, yang terdiri dari 3 pelatih dan 1 manager Pendekar United untuk mencari bibit-bibit muda yang ada di kota-kota yang digelar Piala by.U Series ini,” katanya.

Menurutnya, rata-rata pemain bagus tidak terpantau dari Jakarta. Oleh sebab itu, dikirimlah talent scouting, untuk mencari bibit-bibit yang bisa  di bina, agar bisa menjadi pemain Pro League Futsal.

“Akan dicari sebanyak-banyaknya, tapi biasanya kalau untuk talent tidak lebih dari 3 orang. Nantinya kita akan bawa bibit terbaik ke Jakarta dan akan dilakukan seleksi kembali oleh tim Pendekar United, yang mempunyai beberapa parameter untuk menentukan mana pemain yang masuk ke Pro League Futsal dan mana yang tidak,” tuturnya.

Ia menyampaikan, Atta Halilintar berkomitmen akan menyekolahkan calon pemain yang masih sekolah sampai dengan lulus.

“Komitmen yang sangat baik sekali dari Atta Halilintar. Atta sangat peduli dengan prestasi olahraga maupun prestasi akademik pelajar,”katanya.

Sementara itu, Piala by.U ada 19 daerah sebagai lokasi pertandingan. Untuk Region Cirebon, masuk dalam Jawa Barat (Jabar) Serie dari total lima series. Termasuk Jawa Timur (Jatim) Series, Jawa Tengah (Jateng) Series, Jakarta Series, dan Outer Jawa Series.(Jak)

 

Related Articles

Back to top button