Ayumajakuning

Kadisdik Jawa Barat Wahyu Mijaya Dilantik Jadi Pj Bupati Cirebon

kacenews.id-CIREBON-Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Cirebon, H. Imron dan Wakil Bupati Hj Wahyu Tjiptaningsih akan berakhir pada hari ini, Jumat (17/5/2024).

Kementrian Dalam Negeri telah menunjuk Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menjadi Penjabat (Pj) Bupati Cirebon.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin akan melantik
Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya di Gedung Sate Badung pada Jumat (17/5/2023) pukul 07.00 WIB.

“Iya benar Pj Bupati Cirebon yakni Wahyu Mijaya yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dan dilantik pada pukul 07.00 WIB di Gedung Sate Bandung,” kata Sekda Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai di Sumber, Kamis (16/5/2024).

Hilmi berharap penjabat (Pj) Bupati Cirebon bisa melanjutkan aselerasi pembangunan yang sudah direncanakan oleh bupati dan wakil bupati serta DPRD.

“Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah membuat program, penggangaran dan perencanaan dengan baik, sehingga Pj Bupati Cirebon agar bisa selaras dengan pembangunan yang sudah dibuat dan bisa melanjutkannya,” katanya.

Ia menyebut Penjabat (Pj) Bupati Cirebon akan mendapatkan haknya seperti hak bupati defintif. “Rumah dinas, kendaraan dan semuanya didapatkan Pj Bupati Cirebon seperti apa yang didapat pada bupati definitif,” ujarnya.

Bahkan kata Himi, Pemkab Cirebon sudah menyiapkan acara pisah sambut Bupati, Wakil Bupati Cirebon dan Pj Bupati Cirebon. “Nanti tanggal 19 Mei 2024 ini, ada acara pisah sambut sekaligus penutupan acara Grebeg Cirebon Katon di Stadion Watubelah Sumber Kabupaten Cirebon,” katanya.

Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih. Selama tiga tahun lebih dilantik menjadi PAW Wakil Bupati, Ia sudah bekerjasama dengan Sekda dan Perangkat Daerah Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, setiap manusia tidak ada yang sempurna. Selama menjabat sebagai Wakil Bupati, sosok yang biasa disapa Bunda Ayu, sudah bekerja semaksimal mungkin dengan Bupati Cirebon H Imron sesuai dengan yang diinginkan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Namun, masih ada beberapa PR yang belum diselesaikan. Seperti masalah jalan, stunting, sampah, banjir, kemiskinan dan pelayanan kepada masyarakat lainnya.

Ia berharap “PR” tersebut bisa dilanjutkan oleh Pj Bupati Cirebon yang nanti menjabat.”Masih ada PR yang belum diselesaikan, Harapannya, ke depan Pj yang nanti menjabat, Sekda bisa melanjutkan PR, agar harapan masyarakat Kabupaten Cirebon sesuai dengan yang diinginkan,” terangnya.

Setelah hari ini, Ia mengaku sudah tidak mempunyai wewanang lagi untuk menangani PR tersebut. Namun, Ia tetap akan mendukung dan menjembatani masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten (Pekab), agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Cirebon. “Paling ke depan bisa menjembatani kalau masyarakat ada keluhan. Saya minta ke pak Sekda agar nomor saya jangan di blokir, pak,” canda Ayu kepada Hilmy Riva’i di ruang kerjanya.

Ia berharap silaturahmi dengan Pemkab terus terjalin. “Meski saya tidak menjabat, ada kemungkinan saya bermanfaat untuk masyarakat, bisa menjembatani masyarakat,” katanya.(Junaedi)

Profil singkat Pj Bupati Cirebon

Drs. Wahyu Mijaya, SH., M.Si
Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Pendidikan :
SD Negeri Selabintana II
SMP Negeri Muhammadiyah 1 Sukabumi
SMA Negeri 3 Sukabumi
Diploma 3 Pemerintahan STPDN
Sarjana S-1 Kebijakan Pemerintahan Institut Ilmu Pemerintahan Jakarta
Sarjana S-1 Hukum Universitas Indonesia
Sarjana S-2 Administrasi Publik Universitas Padjajaran

Karir :
Pelaksana di Pemerintah Kab. Daerah TK. II, Kota Bogor (5 Desember 1995)
Ajudan Wakil Bupati Tingkat II, Kota Bogor (22 Maret 1997)
Pelaksana Pada Bagian Kepegawaian SETDA, Kab. Bogor (9 Februari 2001)
Pelaksana Pada Bagian Tata Pemerintahan SETDA, Kab. Bogor (19 Maret 2001)
Sekretaris Kelurahan Pondok Rajeg (2001)
Ajudan Wakil Gubernur Bidang Kesra (2 Agustus 2001)
Kepala Subbagian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (24 Maret 2003)
Kepala Subbagian Kerjasama Eksternal Provinsi (2 Mei 2007)
Sekretaris Pribadi Gubernur Jawa Barat (30 Oktober 2008)
Kepala UPPD Provinsi Wilayah XXVI, Kota Garut (28 Januari 2010)
Kepala Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Wilayah, Kab. Garut (9 Maret 2011)
Kepala Bidang Pengembangan Karir (6 Oktober 2011)
Sekretaris Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat (1 April 2016)
Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (29 Desember 2016)
Plh. Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (12 Maret 2018)
Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (9 Januari 2020)
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Jabar (2021)
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat(2023).

Related Articles

Back to top button