Pendidikan

Gelar Wisuda Kelulusan, 5 Siswa SMPN 13 Kota Cirebon Dapat Penghargaan Lulusan Terbaik

kacenews.id-CIREBON-Acara wisuda kelulusan kelas IX SMP Negeri 13 Kota Cirebon tahun pelajaran 2023/2024 dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan Wahidin, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis (16/5/2024).

Dari 157 siswa kelas IX, pihak sekolah memberikan penghargaan kepada 5 wisudawan atau lulusan terbaik.

Acara yang dimeriahkan penampilan kreativitas seni dari siswa maupun guru SMPN 13, dihadiri sejumlah kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri dan perwakilan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon.

Related Articles

Kepala SMP Negeri 13 Kota Cirebon, Hj Ade Rukmini mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Hanya saja di tahun ini, pengumuman kelulusan itu diperkirakan pada 10 Juni 2024.

“Oleh sebab itu kita mengambil temanya Purnawiyata, itu artinya siswa siswi belum dinyatakan lulus, mereka masih menjadi siswa siswi SMPN 13 Kota Cirebon. Kalau ada kegiatan di sekolah, masih tanggung jawab sekolah,” katanya.

Melihat hasil ujian kemarin, Ade pun merasa optimistis siswanya bisa lulus 100 persen.

“Alhamdulillah nilainya bagus-bagus, tugas yang diberikan bapak maupun ibu guru dan ditambah harian, Insya Allah lulus 100 persen,” ujarnya.

Ia berharap, bagi kelas IX yang nanti lulus bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya. Karena, di usia siswa ini bukan merupakan usia kerja.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Sujana menyampaikan pesan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon yang tidak dapat hadir. Menurutnya,  para siswa ini merupakan anak-anak yang berkarakter dan putra putri terbaik SMP Negeri 13 Kota Cirebon. Selain itu, tetapkan hati dalam kejujuran dan kebenaran. Dengan dua hal itu, diharapkan mereka bisa jadi orang yang sukses di masa yang akan datang.

“Itu pesan dari ibu Kadis untuk anak-anak. Melanjutkan ke jenjang berikutnya adalah wajib, dari pemerintah kan sudah menyiapkan bantuan sampai ke jenjang SMA,” tuturnya.(Jak)

 

 

Related Articles

Back to top button