Ayumajakuning

Bambang Poernomo Resmi Pimpin Polsek Kuningan

 

 

kacenews.id-KUNINGAN-Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bambang Poernomo secar resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kuningan. Mantan Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Kuningan tersebut menggantikan pejabat sebelumnya, AKP. Moch. Riffianto yang bergeser ke Polresta Cirebon sebagai Wakasat Narkoba.

Related Articles

Sedangkan upacara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Willy Andrian dengan disaksikan seluruh perwira dan anggota polisi dari berbagai satuan lingkup Polres Kuningan di lapangan apel mapolres setempat, Senin (13/5/2024).

Selain sertijab dua perwira yang telah lama bertugas di wilayah hukum Kota Kuda tersebut, dilakukan pula sertijab jabatan Kasat Intelkam Polres Kuningan. Yakni, dari AKP. Bambang Poernomo kepada AKP Kusnadi. Perwira tersebut sebelumnya bertugas sebagai Perwira Unit (Panit) 5 Sub 3 Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Jabar.

Ruang lingkup kerja sesuai tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) Intelkam tersebut sudah tidak asing lagi bagi perwira bersangkutan sehingga dipastikan tidak akan membutuhkan waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan baru di Polres Kuningan.

“Mutasi jabatan di tubuh Polri adalah hal biasa karena untuk meningkatkan kinerja personil masing-masing anggota kepolisian supaya semakin profesional dalam upaya penegakan hukum sekaligus memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” ujar Kapolres Kuningan, AKBP. Willy Andrian.

Ia menyebutkan, mutasi dalam rangka tour of duty dan area menjadi kesempatan bagi personil anggota kepolisian untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kinerja dengan penuh tanggung jawab sebagai jenjang pembinaan karir .

Seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan dimana pun. Tak terkecuali para perwira sehingga mesti selalu siap apabila suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah karena yang namanya mutasi merupakan hal biasa.

“Selamat datang pada pejabat baru yang akan bertugas di Polres Kuningan, secepatnya harus adaptasi agar dapat melaksanakan pekerjaan sesuai tupoksi. Sedangkan kepada perwira yang pindah tugas ke Polresta Cirebon, saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di sini,” ucapnya.

Dirinya berpesan bagi seluruh anggota Polri di lingkup kerja Polres Kuningan termasuk yang menempati jabatan baru agar dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai koridor. Para anggota polisi harus terus melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat sehingga tercipta rasa aman sebagaimanamestinya. (Ya)

Related Articles

Back to top button