Pendidikan

Raih Juara di O2SN Kota Cirebon, Dua Atlet Senam Melaju ke Tingkat Provinsi Jabar

 

kacenews.id-CIREBON-Sebanyak 23 atlet putra dan putri mengikuti lomba senam dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Cirebon, di Sport Center Taman Cipto, Selasa (7/5/2024).

Dalam lomba yang hanya diikuti peserta 9 putra dan 14 putri jenjang SD dari Korwil Kecamatan Kejaksan, Lemahwungkuk, Kesambi, dan Harjamukti ini, para pesenam artistik harus melewati rintangan yang dilombakan di nomor senam lantai dan meja lompat.

Koordinator O2SN Senam, Aris Afianto mengemukakan, pihaknya ingin mengulang prestasi O2SN di tingkat Jabar seperti tahun sebelumnya yang meraih 1 perak dan 1 perunggu dari 2 atlet yang dikirimkan.

“Minimalnya mengulang prestasi seperti di tingkat Jabar kemarin, syukur-syukur bisa lebih. Pada Kejurda 2023 saja bisa meraih 3 emas, 4 perak, dan 5 perunggu,” katanya.

Menurutnya, peserta di tingkat kota ini cukup mempunyai potensi untuk bisa berkembang menjadi atlet. Terlebih mereka ini regenerasi atlet senior jika terus diasah kemampuannya.

“Mereka punya potensi. Harus terus berlatih jika ingin menjadi atlet berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu,  pesenam yang lolos ke tingkat Provinsi Jabar yakni M Biyan Ramdhani (putra) dari Korwil Harjamukti dan Areta Kirana Arundati (putri) asal Korwil Lemahwungkuk. (Jak)

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button