Ayumajakuning

29 Tim Sepak Bola Perebutkan Piala Bupati Majalengka

kacenews.id-MAJALENGKA-Sebanyak 29 tim sepak bola dari kesebelasan sejumlah perusahaan di Kabupaten Majalengka ikuti Turnamen Sepakbola Buruh Industri untuk memperebutkan piala Bupati Majalengka 2024.

Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi mengatakan, kejuaran yang dibuka pada Sabtu (4/5/2024) diikuti 29 tim dari 26 perusahan karena terdapat perusahan yang mengirimkan dua tim sekaligus.

Kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Jadi Kabupaten Majalengka 7 Juni 2024.

“Untuk pertandingannya dilaksanakan hingga 18 Mei 2024, kemudian babak finalnya dilaksanakan pada puncak Hari Jadi Kabupaten Majalengka. Untuk penyelenggaraanya bekerja sama dengan Askab PSSI Kabupaten Majalengka,” katanya, Selasa (7/5/2024).

Sementara itu, Pemkab Majalengka juga kembali menggelar Majalengka Berbicara (Mabar) volume keempat yang mengusung tema “Turnamen Sepakbola Buruh Industri Piala Bupati 2024 Bukan Hanya Ajang Cari Keringat untuk memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional 2024”.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi, dan UKM (DK2UKM) Kabupaten Majalengka, Arif Daryana, menyampaikan, kejuaraan sepakbola diselenggarakan untuk mewujudkan hubungan industrial yang baik dan harmonis di lingkungan perusahaan.

“Melalui hubungan baik dan harmonis akan memberikan kontribusi produktivitas di perusahaan. Sehingga akan mendorong meningkatkan kesejahteraan para pekerja di Kabupaten Majalengka,” ungkap Arif.

Menurutnya, ajang turnamen sepak bola dilaksanakan secara profesional dengan total hadiah mencapai Rp37,5 juta

Arif memastikan seluruh pemain yang berlaga di kejuaraan tersebut merupakan karyawan dari 29 perusahaan yang berpartisipasi karena telah dilakukan skrining sebelum even dimulai.

Kepastian ini setelah Askab PSSI Kabupaten Majalengka mendatangi tiap perusahaan untuk menskrining satu – persatu para pemain dan mengecek kartu tanda pekerja memastikan mereka adalah karyawan dari perusahaan yang akan tanding di turnamen.

“Insyaallah, tidak ada kecurangan dalam turnamen ini karena dari awal skriningnya cukup ketat. Turnamen ini juga pertama kali digelar, dan kami berencana untuk melebarkan sayap kompetisi ke cabang olahraga lainnya seperti voli untuk karyawan perempuan karena animo penontonnya juga luar biasa besar,” ujarnya.(Ta)

Back to top button