Pendidikan

Wujud Apresiasi, SMPN 7 Kota Cirebon Raih Penghargaan Kepsek Inspiratif

kacenews.id-CIREBON-Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Cirebon yang ditandai dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Balaikota Cirebon, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan bertemakan “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”, diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap pahlawan pendidikan. Sehingga

Pemerintah memberikan pengharagaan kepada kepala sekolah yang berpretasi. Salah satunya, penghargaan diberikan kepada Kepala SMPN 7 Kota Cirebon, Euis Sulastri peraih penghargaan sebagai kepala sekolah inspiratif dalam menjadikan sekolah Adiwiyata, Green School, dan NGTS tingkat nasional 2023.

Related Articles

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pak Pj Walikota Cirebon, Dinas Pendidikan, seluruh keluarga besar dan semua yang mendukung SMPN 7 Kota Cirebon,” kata Euis.

Ia menargetkan,  ke depan sekolahnya dapat meraih predikat Adiwiyata Mandiri. Sehingga lebih meningkat dari Adiwiyata Nasional. Begitu pula sebagai sekolah penggerak.

“Ke depan juga kita targetnya meraih sekolah Green School, kemarin baru juara 2 nasional. Insya Allah minta doanya agar meraih juara 1 tingkat nasional dan dua tahun kemudian ditargetkan sampai ke Adiwiyata Asean,” katanya.

Sementara itu, Pj Walikota Cirebon, H Agus Mulyadi menyampaikan ucapan selamat Hardiknas 2024 dan kepada para peraih penghargaan.

“Selamat kepada guru maupun kepala sekolah peraih penghargaan,” ucapnya.

Dalam peringatan Hardiknas ini, sejumlah siswa, guru hingga kepala SD dan SMP mengenakan busana adat nusantara. Mereka tampil anggun dan menawan dalam balutan busana adat dari Sabang sampai Merauke.(Jak)

 

 

Related Articles

Back to top button