Ayumajakuning

Pertamina EP Zona Tujuh Edukasi Wawasan Hulu Migas

kacenews.id-INDRAMAYU-Dalam rangka penguatan sinergi perusahaan dengan Pemerintah Daerah, Pertamina EP Zona 7 mengadakan Seminar Nasional Edukasi Hulu Migas dengan peserta para mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Unwir Indramayu, Selasa (30/4/2024).

Mengusung tema ‘Selaraskan Pembangunan Ekonomi dengan Konservasi Lingkungan: Strategi dan Inovasi dalam Pengelolaan Energi’, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk edukasi dan membuka wawasan terkait dinamika di industri hulu migas. Khususnya terkait pentingnya kolaborasi pembangunan ekonomi dengan upaya konservasi lingkungan yang berfokus pada strategi dan inovasi pengelolaan energi.

Tak hanya itu, perusahaan juga menekankan pentingnya menggunakan energi secara efisien dan mengadopsi sumber energi yang ramah lingkungan untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Mewakili Bupati Indramayu, Nina Agustina Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Indramayu, Suwenda membuka acara dan menyampaikan jika perubahan yang terjadi di era globalisasi harus disambut dengan
inovasi yang dapat menciptakan keseimbangan lingkungan.

Sementara itu, General Manager PT Pertamina EP Zona 7, Afwan
Daroni mengajak seluruh pihak yang hadir untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin dengan saling belajar dari satu sama lain serta saling menguatkan sinergi positif antara perusahaan dengan akademisi, Pemkab, kalangan media dan LSM.

Di tempat yang sama, Head of Commrel and CID-CSR PT Pertamina EP Zona 7, Wazirul Luthfi mengawali sesi edukasi dengan pemaparan mengenai overview perusahaan, strategi dan inovasi dalam menjalankan kegiatan operasi di Zona 7 dan senantiasa berwawasan lingkungan, pengelolaan kondisi sosial yang baik dan menerapkan tata kelola sesuai dengan aturan.

Di samping itu, dijelaskan juga peran strategis Pertamina EP dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan migas di wilayah Kabupaten Indramayu.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi panel yang menghadirkan beberapa narasumber Fitria Damayanti selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra; Subyar selaku perwakilan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu; Deddy Musashi selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indramayu, dan Masdi dari LSM Forum Pelangi.

Rektor Universitas Wiralodra, Ujang Suratno yang hadir dalam seminar tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang digelar Pertamina EP Zona 7.” Terima kasih kepada Pertamina EP Zona 7 yang telah memberikan kesempatan belajar bagi seluruh pihak di Universitas Wiralodra,” ungkapnya.(Ra)

Related Articles

Back to top button