Finansial

Kepercayaan Pelanggan Meningkat, Penjualan Suzuki Triwulan III/2024 Naik 14 Persen

kacenews.id-JAKARTA- Menutup kuartal pertama tahun 2024, PT Suzuki Indomobil Sales
(SIS) mendapat angin segar dari hasil penjualan yang positif. Pasalnya, Suzuki mencatat
kenaikan penjualan mencapai 14% dibanding dengan bulan sebelumnya. Berdasarkan hasil
yang diterima, kendaraan kategori penumpang mendominasi penjualan sebesar 60% dan
komersial sebesar 40%. Dari catatan positif tersebut, kendaraan hybrid Suzuki memegang
peran utama dengan dominasi hasil penjualan hingga 51%. Hasil ini tentu tidak terlepas dari
kepercayaan pelanggan terhadap Suzuki yang terus memberikan produk berkualitas serta
pelayanan aftersales yang menjanjikan.

Selain itu, faktor pendukung lainnya datang dari
persiapan sejumlah masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan yang
nyaman dan efisien menjelang liburan Hari Raya Idul Fitri.
Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS, kebutuhan masyarakat akan
kendaraan yang nyaman, efisien, dan memiliki jaminan berkualitas menjadi beberapa faktor
utama dari meningkatnya penjualan bulan Maret 2024.

“Pada bulan Maret 2024 lalu kami
menerima catatan penjualan yang baik lewat kendaraan komersial maupun passenger
hybrid Suzuki. Catatan positif ini turut mencerminkan tingkat kepercayaan pelanggan
terhadap kendaraan Suzuki. Kami yakin ini merupakan hasil usaha bersama mulai dari
jaringan dealer resmi hingga aftersales yaitu bengkel resmi yang berkomitmen untuk
memberi pelayanan maksimal demi kepuasan dan kepercayaan para pelanggan setia kami,”
ujar Randy.

Kepercayaan pelanggan terhadap Suzuki sebagai brand otomotif pilihan merujuk pada
beberapa aspek penting yang menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli kendaraan
impian. Suzuki selalu berkomitmen untuk memastikan kepuasan seluruh pelanggan dengan
menjaga mutu kendaraan yang telah teruji keandalannya. Selain mesin, dukungan teknologi
Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga membuktikan kinerja yang optimal untuk
mencapai efisiensi bahan bakar.

Sebagai upaya lanjutan untuk memberikan rasa aman dan
nyaman bagi seluruh pelanggan, Suzuki juga menyediakan jaringan bengkel resmi, layanan
service dan ketersediaan spareparts yang memadai hingga ke seluruh penjuru nusantara.
Memegang peran sebagai alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan, mobil hybrid
Suzuki hadir dalam beberapa pilihan, yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New
Ertiga Hybrid Cruise.

Di antara ketiga model tersebut, New XL7 Hybrid menduduki peringkat
penjualan tertinggi. Secara wilayah, Jabodetabek menjadi daerah yang berkontribusi paling
tinggi pada penjualannya, kemudian disusul pula oleh Jawa Timur, lalu Jawa Tengah dan DI
Yogyakarta. Seiring dengan perkembangan teknologi yang memadai, pasar Indonesia
perlahan mulai beralih pada pemilihan kendaraan ramah lingkungan dan tercermin dari hasil
penjualan hybrid Suzuki.

Secara membanggakan, Suzuki juga mencatat bahwa 91% dari total kendaraan hybrid yang
dijual merupakan hasil produksi lokal. Model mobil hybrid yang diproduksi lokal ini juga
merupakan model yang sama yang diekspor ke beberapa negara lain yang terdapat di
benua Amerika Selatan, Oceania, hingga Asia.(Rils)

Related Articles

Back to top button