CirebonRaya

Berprestasi di Kecamatan, Desa Tambelang Melaju ke Lomba Desa Tingkat Kabupaten Cirebon

 

 

kacenews.id-CIREBON-Desa Tambelang Kecamatan Karangsembung menjadi perwakilan kecamatan setempat dalam lomba desa tingkat Kabupaten Cirebon.

Related Articles

Kuwu Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Tambelang, Karso, Senin (29/4/2024) mengungkapkan, setelah melalui berbagai tahapan dan terpilih menjadi perwakilan kecamatan dalam lomba desa tingkat kabupaten, pihaknya langsung mempersiapkan apa yang diperlukan, termasuk kelengkapan administrasi dan program PKK.

“Alhamdulillah, tim monitoring dan evaluasi (monev ) kabupaten telah datang ke balai desa dan untuk mengecek kelengkapan administrasi sekaligus wawancara dengan kader PKK desa yang diperlukan untuk Lomba Desa 2024,” katanya.

Menurutnya,  lomba desa dilaksanakan  untuk memotivasi kader PKK, agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bayi, balita dan ibu hamil.

“Setelah melalui berbagai tahapan, Alhamdulillah desa kami menjadi perwakilan kecamatan ke tingkat kabupaten dan tentunya optimistis menjadi juara,” katanya.

Ia menyebutkan, keberhasilan yang diraih nanti saat lomba desa tak lepas dari peran serta seluruh pihak, khususnya kader PKK dan masyarakat yang berperan aktif dalam kegiatan posyandu.

“Kader PKK desa sudah terbiasa dengan kegiatan posyadu, maka setelah ketika lolos ke tingkat kabupaten , kami tinggal memantapkan saja. Sedangkan utuk penanganan stunting, kami berikan makanan tambahan bagi bayi dan balita,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang akan berpartisipasi dalam lomba tersebut, khususnya Muspika, kader PKK desa dan masyarakat.

“Tentunya akan menjadi motivasi kami dalam melaksanakan program posyandu. Jangan terlena dengan keberhasilan diraih nanti, namun harus terus berupaya lebih baik dari yang sudah baik,” katanya.

Sementara itu, Camat Karangsembung, Sujatmoko mengharapkan desa lain dapat berkiprah dalam berbagai aspek, salah satunya penyelenggaraan 10 program PKK.

“Kader PKK desa harus dapat memberikan dampak positip bagi desa, khususnya dalam kegiatan posyandu dan bidang lainnya dalam 10 program PKK,” katanya. (Su)

 

 

Related Articles

Back to top button