Nasional

Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

kacenews.id-CIREBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024. Prabowo lantas menyampaikan pidato usai menerima penetapan dari KPU.

Prabowo dalam pidatonya mengaku sangat mengerti perasaan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang kalah di Pilpres 2024. Pasalnya, Prabowo juga pernah kalah di kontestasi politik, bahkan tiga kali menelan kekalahan di edisi Pilpres 2009, 2014, dan 2019.
Menurut Prabowo, senyum Anies dan Cak Imin terasa berat. Meskipun keduanya turut hadir di kantor KPU RI untuk menyaksikan langsung penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.
Sementara itu, ditetapkan sebagai presiden terpilih, Prabowo Subianto juga memberi pesan penting kepada para wartawan.

Didampingi wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka, memberikan penilaian pada tugas dan kinerja para wartawan.
Presiden terpilih Prabowo juga mengucapkan terima kasih pada media dan pers. Menurutnya keberadaan pers sangat penting dalam demokrasi.

“Saya berterima kasih kepada media dan pers. Kepada rekan-rekan wartawan,” tutur Prabowo di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Rabu 24 April 2024.

Prabowo mengatakan pers merupakan syarat mutlak demokrasi. Ia menilai para awak media selalu bekerja keras menghadirkan berita kepada masyarakat. Prabowo memahami para jurnalis yang susah payah menanti para politisi untuk mengonfirmasi informasi. “Pers yang bebas, yang vital adalah syarat mutlak dari demokrasi. Walaupun kadang-kadang pedas di telinga, tapi tetap kita berterima kasih kepada media, pers kita,” tutur Prabowo.
Prabowo meminta doa dan restu masyarakat untuk memimpin negara. Ia mengajak seluruh elemen bangsa bekerja sama membawa Indonesia menjadi negara makmur dan sejahtera.

“Kalau Indonesia ingin survive, kalau Indonesia ingin menjadi negara makmur, negara sejahtera, tidak ada lain, seluruh unsur pimpinan elit Indonesia harus bekerja sama,” kata Prabowo.
“Kami mohon doa, kepercayaan besar, mohon restu kepada seluruh rakyat Indonesia tentunya. Dari Yang Maha Kuasa agar kepercayaan yang diberikan di pundak kami, mampu kami pikul, mampu kami laksanakan dan kami mampu memberi yang terbaik untuk rakyat,” ujar Prabowo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo – Gibran sebagai presiden wakil presiden terpilih pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.
Penetapan oleh KPU disampaikan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membuat putusan menolak semua gugatan pada Pilpres 2024.**

Related Articles

Back to top button