Pendidikan

Gelar Review dan Updating Kurikulum MBKM Berbasis Siber, FDKI IAIN Syekh Nurjati Cirebon Kuatkan Program MBKM

 

kacenews.id-CIREBON-Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon melaksanakan kegiatan “Review dan Updating Kurikulum MBKM Berbasis Siber” di Auditorium LP2M.

Kegiatan yang menyorot peran teknologi dalam pendidikan Islam ini, diikuti 50 peserta dari berbagai unit kerja di IAIN , dengan narasumber utama dosen Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Nurhadi.

“Kegiatan review dan upgrading kurikulum MBKM berbasis siber merupakan agenda penting yang akan segera dieksekusi  FDKI,” kata Dekan FDKI IAIN Syekh Nurjati Cirebon Siti Fatimah.

Ia juga menyoroti pentingnya menguatkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kegiatan ini juga upaya menguatkan program MBKM pada FDKI, di mana alumninya akan menjadi praktisi ketika terjun di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon H. Aan Jaelani menyatakan komitmen penuh lembaga dalam mendukung inisiatif FDKI ini.

“Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam harus segera mengeksekusi kurikulum MBKM berbasis siber,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, FDKI mampu terus berinovasi dalam menyediakan kurikulum yang relevan dengan perkembangan zaman. Sehingga lulusannya siap bersaing dan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat.(Fa)

 

 

 

Related Articles

Back to top button