Pemilu

Pelopor Kepemimpinan Wanita, Esya Kurnia Puspawati Terpilih Jadi Ketua KPU

 

 

kacenews.id-CIREBON- Esya Kurnia Puspawati terpilih sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon dalam rapat pleno internal KPU. Ia berhasil mengungguli dua anggota senior KPU, Apendi dan Ujang Kusuma.

“Alhamdulillah, proses pemilihan berlangsung lancar, ditandai dengan suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan,” kata Esya, Selasa (26/3/2024).

Ia mengungkapkan optimisme atas susunan baru kepemimpinan di KPU, dengan Apendi mengisi posisi Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Masyhuri Abdul Wahid sebagai Ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Ujang Kusumah Atmawijaya memimpin Divisi Hukum dan Pengawasan Internal, dan Khairil Ridwan bertanggung jawab di Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

Visi kedepannya, Esya berkomitmen untuk mempersiapkan pilkada serentak dengan matang, menekankan pentingnya sinergi antara semua elemen, termasuk Forkopimda dan Bawaslu.

“Kami bertekad untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat, meningkatkan kerja sama antar lembaga, dan yang paling penting, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu,” tuturnya.

Ia menyadari, capaian partisipasi masyarakat Kabupaten Cirebon yang telah mencapai 84% pada Pemilu 2024, sebagai sebuah prestasi yang harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan, dalam pilkada mendatang.

“Ini merupakan sebuah angka yang membanggakan dan sekaligus tantangan bagi kami untuk terus meningkatkan partisipasi masyarakat di masa yang akan datang,” katanya.(Is) 

 

Related Articles

Back to top button