Finansial

Mengulik Kesuksesan XForce dengan Kelebihn Desain

kacenews.id-CIREBON-Sukses dipasarkan di tanah air, Mitsubishi pada tahun 2024 ini resmi mengekspor model Mitsubishi Xforce yang merupakan compact SUV ke negara-negara Asean.
Compact SUV diproduksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) ini pertama kalinya diekspor ke Negara Vietnam, selain secara bertahap ke negara-negara Asean lainnya.
“Kami bangga dapat melakukan ekspor dari pusat produksi kami di Indnesia. Ke dapan, kami berharap bisa ekspor ke berbagai wilayah lain. Sehingga kita dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian di Indonesia dan perkembangan industri otomotif,” ungkap President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Takao Kato.
Resmi dilaunching pada Juli 2023, Xforce tidak hanya sekedar hadir untuk melengkapi, line up unggulan Mitsubishi, juga telah menjadi Best-suited Buddy Life’s Adventure bagi masyarakat di Indonesia.
Saat ini XForce juga telah menjadi salah satu andalan dari Mitsubishi di pasar otomotif Tanah Air setelah Xpander series, Pajero Sport, dan L300 dengan performa penjualannya yang begitu moncor dalam setiap bulannya.
Sebelumnya Mitsubishi mengungkap, jika desain eksterior model The New SUV ini sejatinya memang sudah hadir pada beberapa bulan lalu. Di mana, mobil ini bagian dari versi produksi massal (mass procuction) dari Mitsubishi sebelumnya XFC Concept.
“Segmen Compact SUV ini sudah hadir di pasar Indonesia sejak lama, akan tetapi belakangan popularitasnya terus naik. Dalam dua tahun terakhir, segmen ini tumbuh lebih dari 50% dengan banyak merek yang bermain, dan banyak pendatang baru diluncurkan secara agresif,” ungkap Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Autushi Kurita.
Sementara itu berdasarkan konsep, XFC Xforce memiliki desain “Silky & Solid”, desain SUV autentik yang stylish dan kokoh juga menggabungkan keanggunan dan ketangguhan, sehingga mewujudkan gaya yang menciptakan kehadiran berwibawa dalam pemandangan dari kota-kota ASEAN hingga alam bebas yang luar biasa.
Bagian atas bodi mobil mengekspresikan kehalusan selembut sutra dengan atap mengambang dan permukaan ramping yang dimulai dari lambang tiga berlian di bagian depan dan mengalir di sepanjang sisi samping ke belakang.
Bagian bawah bodi mengadopsi proporsi SUV yang kokoh dan bertenaga – spatbor yang kekar mengekspresikan kelincahan seorang atlet, sementara ground clearance terbaik di kelasnya sebesar 222 mm4 yang dipadukan dengan roda 18 inci dan ban berdiameter besar meningkatkan pengendalian di jalan yang kasar.(Pih)

Related Articles

Back to top button